Hormati Leicester, Maguire Tolak Tawaran Manchester United

Kompas.com - 05/09/2018, 16:42 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.
GEOFF CADDICK/AFPBek Leicester City, Harry Maguire (kiri), berebut bola dengan striker Manchester United, Anthony Martial, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, 26 Agustus 2017.

LEICESTER, KOMPAS.com - Bek Leicester City, Harry Maguire, menghormati keputusan klubnya yang menolak beberapa tawaran transfer termasuk dari Manchester United pada bursa musim panas ini.

Maguire menjelaskan sempat berbicara dengan manajemen klub setelah kembali dari membela Inggris di Piala Dunia 2018.

"Saya berbicara dengan Leicester setelah ada ketertarikan dari sejumlah klub. Mereka dengan tegas menyatakan bahwa saya tidak dijual dan saya menghormati keputusan itu," kata Maguire dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Manchester United Kepincut Juru Transfer AS Roma

Maguire mengaku tidak kecewa dengan keputusan manajemen karena menganggap Leicester sangat berjasa dalam karier sepak bolanya.

"Mereka (Leicester City) memberi saya kesempatan bermain di Liga Inggris ketika tim lama saya (Hull City) terdegradasi," kata Maguire.

"Mereka juga membuat saya nyaman bermain sepak bola selama ini. Saya selalu bermain di setiap pekan dan itu sangat penting untuk saya," ucap Maguire.

Maguire kemudian menganggap Leicester sangat berperan dengan kesuksesan menembus skuad utama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Alami Bencana, Alvaro Morata Pertimbangkan Hengkang dari Chelsea

"Mereka telah memberi saya bekal untuk tampil di Piala Dunia. Saya merasa berutang kepada mereka dan saya menghormati keputusan itu. Saya sangat siap menatap musim baru ini," ucap Maguire.

Piala Dunia 2018 memang telah melambungkan nama Maguire. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi andalan pelatih Gareth Southgate di lini belakang hingga sukses melaju ke babak semifinal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X