Juventus dan Milan Patungan untuk Bayar Gaji Higuain

Kompas.com - 03/08/2018, 11:03 WIB
AC Milan dan Juventus melakukan barter pemain yang di antaranya melibatkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain. DOK. BOLASPORTAC Milan dan Juventus melakukan barter pemain yang di antaranya melibatkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain.

KOMPAS.com — Juventus sepakat melepas Gonzalo Higuain ke AC Milan dengan status pinjaman. Meski demikian, klub berjulukan Bianconeri tersebut masih memiliki kewajiban membayar gaji striker asal Argentina tersebut meskipun tidak setinggi musim-musim sebelumnya.

Higuain dipinjamkan ke Milan mulai musim panas ini, dan Rossoneri, julukan Milan, memiliki opsi untuk membelinya secara permanen pada musim panas tahun depan. Transfer Higuain ini diumumkan lewat media sosial AC Milan pada Jumat (3/8/2018) berbarengan dengan diperkenalkannya Mattia Caldara yang juga rekan Higuain di Juventus.

Baca Juga: Resmi, Bonucci ke Juventus, Higuain dan Caldara ke AC Milan

Perjanjian peminjaman Higuain melibatkan mahar sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 302,310 miliar), bersamaan dengan barter antara Juventus dan AC Milan yang menukar Mattia Caldara dengan Leonardo Bonucci.

Namun, ternyata, uang Juventus juga masih akan mengalir ke Higuain pada musim 2018-2019. Dilansir BolaSport.com dari catatan IlBianconero.com, ternyata Juventus dan Milan terlibat perjanjian patungan untuk membayar gaji Higuain.

Ya, saat berseragam Milan, Higuain dikabarkan akan digaji sebesar 9 juta euro (sekitar Rp 151,155 miliar) per musim. Dari total gaji tersebut, Milan "hanya" membayar 7,5 juta euro (sekitar Rp 125,954 miliar) karena sisanya ditanggung Juventus.

Baca Juga: Demi Bonucci, Kiper Anyar Juventus Rela Korbankan Nomor Punggung

Kehilangan Higuain sebenarnya meninggalkan sedikit kerugian bagi Juventus. Pasalnya, Higuain adalah sosok pemain tajam yang dimiliki Juventus sekaligus striker andalan selama dua musim terakhir.

Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo pada musim ini dikabarkan menjadi alasan utama. Higuain berpotensi kehilangan posisi sebagai striker utama pada musim 2018-2019.

Belum lagi, kabar penurunan gaji yang diajukan Juventus bisa menjadi pemicu Higuain rela melepas jersey Si Nyonya Besar dan pindah ke Milan. (Aditya Fahmi Nurwahid)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X