Resmi, Bonucci ke Juventus, Higuain dan Caldara ke AC Milan

Kompas.com - 03/08/2018, 05:57 WIB
AC Milan dan Juventus melakukan barter pemain yang di antaranya melibatkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain. DOK. BOLASPORTAC Milan dan Juventus melakukan barter pemain yang di antaranya melibatkan Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain.

KOMPAS.com - Proses transfer antara AC Milan dan Juventus yang melibatkan tiga pemain yaitu Leonardo Bonucci, Mattia Caldara, dan Gonzalo Higuain, akhirnya rampung pada Kamis (2/8/2018) malam atau Jumat dini hari WIB. 

Dalam kesepakatan barter ini, AC Milan resmi melepas Leonardo Bonucci untuk kembali ke Juventus. Bek termahal di Serie A - kasta teratas Liga Italia - itu kembali ke klub lamanya setelah satu musim di AC Milan. 

Dalam pernyataan resminya, Juventus tidak menyebutkan berapa durasi kontrak yang telah ditandatangani pemain berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Jika Kembali Gabung Juventus, Leonardo Bonucci Harus Cari Nomor Punggung Baru

Juventus juga menyerahkan bek Mattia Caldara sebagai bagian dari kesepakatan transfer ini. Bek berusia 24 tahun itu kini telah resmi menjadi bagian dari skuat AC Milan setelah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun atau hingga Juli 2023.

Selain itu, Juventus juga setuju untuk meminjamkan striker Gonzalo Higuain selama semusim.

Demi meminjam Gonzalo Higuain, AC Milan setuju untuk membayar kompensasi sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 302 miliar) dengan opsi penebusan permanen pada akhir masa pinjaman senilai 36 juta euro (sekitar Rp 604 miliar). (Verdi Hendrawan) 

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X