Kompas.com - 12/04/2018, 20:03 WIB
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah (kiri), berbicara dengan pemainnya, Otavio Dutra. TB KUMARA/BOLASPORT.COMManajer Persebaya, Chairul Basalamah (kiri), berbicara dengan pemainnya, Otavio Dutra.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat tiga pilar lini belakang karena cedera. Meski demikian, Persebaya akan tampil habis-habisan saat menghadapi tuan rumah PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (13/04/2018).

"Ini adalah minggu terberat bagi Persebaya. Tentu tidak mudah bagi kami karena tiga pilar di lini belakang tidak ada," ujar manajer Persebaya, Chairul Basamalah, di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Kamis (12/04/2018).

Chairul menuturkan, mereka kehilangan Ahmad Irianto, Fandry Imbiri dan Otavio Dutra. Padahal, tiga pemain tersebut selama ini menjadi andalan utama.

(Baca Juga: Lakukan Aksi Sosial untuk Korban Kebakaran di Makassar, Deputi Mendagri Harapkan Ini)

"Ada hampir enam pemain yang cedera, ini sangat berat buat kami," tuturnya.

Namun pelatih Persebaya Alfredo Vera telah mempersiapkan tim sejak tiga hari yang lalu. Dia sudah mengantisipasinya dengan menentukan pemain pengganti.

"Coach sudah mempersiapkan tim sejak tiga hari lalu, semoga meraih hasil maksimal. Dari manajemen, pemain dan pelatih sudah sepakat, besok akan habis-habisan," tegasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chairul menyampaikan PS Tira merupakan tim yang bagus dan dihuni pemain-pemain berkualitas. Persebaya juga pernah bertemu dengan PS Tira dalam ajang Piala Presiden, meski saat itu The Young Warriors belum diperkuat pemain asing.

"Tim yang bagus, kami pernah bertemu saat Piala Presiden walaupun saat itu belum diperkuat pemain asing. Semua pemain PS Tira kami waspadai dan tentunya kami ingin mencuri poin," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.