Kompas.com - 02/04/2018, 14:33 WIB
Lionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 14 Maret 2018. AFP/LLUIS GENELionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 14 Maret 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mulai pesimistis bisa mengejar Barcelona pada perburuan gelar juga Liga Spanyol musim ini. Diakuinya, Lionel Messi menjadi pembeda bagi The Catalans.

Secara matematis, Atletico masih bisa menjangkau Barca yang kini kokoh di puncak klasemen sementara karena mereka hanya terpaut sembilan poin. Apalagi, La Liga musim ini masih menyisakan delapan pertandingan, sehingga ada 24 poin yang diperebutkan.

(Baca Juga: Atletico Menang Berkat Gol Tunggal Sang Spesialis Eksekutor Penalti)

Namun Simeone mulai pesimistis. Dia mengakui Barcela diuntungkan karena punya megabintang seperti Messi.

"Messi adalah faktor penentu gelar juara kali ini," ujar Simeone seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Pelatih asal Argentina ini pun mencontohkan peran besar Messi kala Barca berhadapan dengan Sevilla.

"Tanpa Messi, Sevilla menang 2-0," kata Simeone.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: 7 Alasan Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2018 Rusia)

"Setelah Messi berada di lapangan, Barcelona bisa menang 2-0 meski skor berakhir 2-2," ujar pelatih tersebut yang merupakan kompatriot Messi.

Messi memang tak bermain sejak awal ketika Barca berhadapan dengan Sevilla. Pelatih Ernesto Valverde baru menurunkan penyerang kidal tersebut pada menit ke-58, menggantikan Ousmane Dembele.

Barca, yang semula sudah tertinggal 0-2, bisa bangkit. Azulgrana mampu mencetak dua gol balasan melalui Luis Suarez pada menit ke-88, sebelum Messi menambahnya satu menit kemudian, sehingga Barcela pun mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X