Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Messi Tidak Bermain Lawan Italia dan Spanyol

Kompas.com - 28/03/2018, 15:34 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Argentina Jorge Sampaoli mengungkapkan alasan mengapa Lionel Messi absen dalam dua pertandingan internasional bulan ini. Diakuinya, megabintang Barcelona tersebut kelelahan.

Messi masuk di dalam daftar skuad timnas Argentina untuk laga melawan timnas Italia dan timnas Spanyol. Namun, penyerang berusia 30 tahun tersebut tak sekali pun diturunkan oleh Sampaoli pada dua pertandingan tersebut.

(Baca Juga: VIDEO - Blunder Konyol Gonzalo Higuain Jadi Awal Keterpurukan Argentina)

"Messi sudah berlatih secara norma bersama kami, tetapi dia lalu merasa kelelahan dan tidak bisa bermain," ujar Sampaoli seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Sampaoli memang nekat membawa serta Messi pada laga persahabatan kali ini karena peran pentingnya bagi timnas Argentina.

"Saya membawa Messi karena dia akan terlibat banyak di Piala Dunia 2018," kata Sampaoli.

"Dia harus dekat dengan timnas untuk membantu para pemain baru beradaptasi dengan kami," ujar mantan pelatih Sevilla tersebut.

(Baca Juga: Diego Costa: Tanpa Lionel Messi, Argentina Bisa Apa?)

Ketidakhadiran Messi membuat timnas Argentina tak bisa meraih hasil maksimal. Albiceleste mengalahkan timnas Italia dengan skor 2-0 pada laga perdana, tetapi tak berdaya ketika bersua Spanyol, Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Tampil di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, pasukan Sampaoli menyerah dengan skor 1-6 dari juara Piala Dunia 2010 tersebut.(Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com