Kompas.com - 03/01/2018, 07:47 WIB
Virgil van Dijk bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp. Dok. Twitter Liverpool, @LFCVirgil van Dijk bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku terinspirasi oleh legenda Manchester United dan tim nasional Belanda, Jaap Stam. Hal itu diungkapkan Van Dijk pada sela latihan perdananya bersama Liverpool di Melwood, Senin (1/1/2018).

"Stam adalah bek tengah Belanda yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk Manchester United dan negara kami," kata Van Dijk.

Baca juga : Van Dijk Datang, Duet Lovren-Klavan Unjuk Kebolehan

Saat masih bermain, Stam memang dikenal sebagai salah satu bek tangguh Eropa. Ia didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven pada Juli 1998 dengan banderol 17 juta euro.

Selama memperkuat Setan Merah, Stam mempersembahkan tiga trofi Premier League, satu Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Interkontinental.

Ia kemudian dijual ke Lazio pada 2001 dengan banderol sebesar 25,7 juta euro.

Stam pensiun di Ajax Amsterdam pada 2007, dan kini dia menangani klub Divisi Championship, Reading.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Respons Van Dijk soal Harga Transfer Bek Termahal di Dunia

"Dia selalu menjadi pemain yang saya contoh," ujar Van Dijk yang telah mengoleksi 16 laga bersama tim nasional Belanda itu.

Van Dijk hijrah ke Liverpool setelah dua tahun lebih memperkuat Southampton. Dia ditebus Liverpool dengan banderol sebesar 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), termahal di antara para defender.

Van Dijk pun diprediksi bakal melakukan debut saat Liverpool melawan Everton pada ajang Piala FA, Jumat (5/12/2017). (Bagas Reza Murti)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.