Van Dijk Datang, Duet Lovren-Klavan Unjuk Kebolehan - Kompas.com

Van Dijk Datang, Duet Lovren-Klavan Unjuk Kebolehan

Kompas.com - 02/01/2018, 06:48 WIB
Gol Ragnar Klavan menjadi penentu kemenangan LIverpool atas Burnley pada pertandingan Premier League di Turf Moor, Senin (1/1/2018).AFP/Oli Scarff Gol Ragnar Klavan menjadi penentu kemenangan LIverpool atas Burnley pada pertandingan Premier League di Turf Moor, Senin (1/1/2018).

BURNLEY, KOMPAS.comLiverpool resmi mendatangkan Virgil van Dijk pada hari pertama tahun 2018. Beberapa jam berselang, duet bek Dejan Lovren-Ragnar Klavan unjuk kebolehan pada laga versus Burnley

Liverpool menang 2-1 pada laga di Turf Moor, Senin (1/1/2018). Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Ragnar Klavan.

Gol Klavan tercipta pada menit keempat waktu tambahan. Dejan Lovren menjadi pengumpan pada penciptaan gol kemenangan Liverpool itu.

Oleh BBC, Lovren dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Burnley versus Liverpool. Namun, ada cerita unik lain dari Lovren pada laga tersebut.

Pada menit ke-68, Lovren melakukan sapuan untuk menghindarkan bola dari pemain Burnley. Saking kerasnya sepakan Lovren, bola tersebut tersangkut di atap salah satu tribune stadion.

Terlepas dari itu, penampilan Lovren dan Klavan ini menjadi "ucapan selamat datang" bagi Virgil van Dijk yang akan menjadi pesaing mereka di lini belakang.

Manajer Juergen Klopp belum tahu kapan akan memainkan Van Dijk. Pemain yang dibeli dari Southampton itu menurut aturan sudah bisa dimainkan pada laga Piala FA akhir pekan ini.

Virgil van Dijk resmi pindah ke Liverpool.Akun Twitter Liverpool, @LFC Virgil van Dijk resmi pindah ke Liverpool.

"Saya tak tahu," kata Klopp ketika ditanya kapan Van Dijk tampil, seusai laga versus Burnley, seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami akan terlebih dahulu melakukan tes untuk mengetahui kesiapannya. Kami tak ingin terburu-buru," tuturnya.

Van Dijk dibeli Liverpool seharga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,36 triliun. Jumlah itu merupakan rekor pembelian untuk seorang defender.


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X