Kompas.com - 22/11/2017, 10:04 WIB
Gelandang Persib Bandung Raphael Maitimo KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIGelandang Persib Bandung Raphael Maitimo
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung "berbondong-bondong" pulang kampung untuk menghabiskan masa libur kompetisi.

Selain Kim Kurniawan yang pulang ke Belanda, gelandang naturalisasi Persib Bandung, Raphael Maitimo, juga mudik ke kampung halamannya di Belanda.

"Saya liburan di Belanda bertemu keluarga dan teman-teman. Saya rindu, sudah lama tidak melihat mereka. Sangat senang dan hebat bisa bertemu keluarga lagi," ujar Maitimo saat dihubungi wartawan, Selasa (21/11/2017) malam.

Mantan pemain Arema Cronus itu mengatakan, selama di Belanda, ia hanya fokus beristirahat. Untuk menjaga kebugaran, ia pun tetap menjalankan program latihan mandiri sebagai persiapan menghadapi kompetisi baru.

Baca juga : Raphael Maitimo Bicara soal Kegagalan Belanda, Persib, dan Van Persie

"Saya di Belanda istirahat dan bikin recovery programme karena pemain profesional tidak boleh hanya diam tanpa melakukan program sendiri. Saya tetap persiapkan diri untuk kompetisi liga musim depan," tuturnya.

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (8/8/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (8/8/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain beristirahat, Maitimo mengaku banyak bercerita tentang perjalanan kariernya di Persib kepada keluarga dan sahabatnya. Ia tak menampik jika saat ini Persib sedang mengalami musim yang buruk.

Namun, jika diberi kesempatan, ia akan memilih bertahan. Dukungan fanatik dari suporter menjadi alasan terbesarnya.

"Saya bilang sama keluarga musim ini sangat terganggu dan sulit untuk melakukan pekerjaan saya. Namun, saya sangat bangga bisa bermain untuk sebuah klub besar dan saya punya begitu banyak cinta dan dukungan dari semua orang," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.