Raphael Maitimo Bicara soal Kegagalan Belanda, Persib, dan Van Persie - Kompas.com

Raphael Maitimo Bicara soal Kegagalan Belanda, Persib, dan Van Persie

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 12/10/2017, 08:27 WIB
Pemain Persib, Raphael Maitimo, dibayangi pemain Persegres.Dok. Twitter Gojek-Traveloka Liga 1, @Liga1Match Pemain Persib, Raphael Maitimo, dibayangi pemain Persegres.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain naturalisasi Persib Bandung asal Belanda, Raphael Maitimo, kecewa atas kegagalan tim nasional Belanda melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Meski Belanda dihuni sejumlah pemain top Eropa, Arjen Robben cs tak mampu mengantarkan Der Oranje untuk lolos ke kancah sepak bola tertinggi dunia itu.

Menurut Maitimo, kondisi Belanda saat ini punya kemiripan dengan Persib. Komparasi itu merujuk pada sejumlah hasil minor yang dialami kedua tim. Padahal, keduanya sama-sama menyandang nama besar dengan sejarah panjang.

"Di timnas Belanda banyak sekali pemain yang bagus. Ini sedikit seperti Persib musim ini, banyak pemain berkualitas, tetapi hasil kurang bagus," ucap Maitimo di Bandung, Rabu (11/10/2017) siang.

Baca juga: Raphael Maitimo Kecewa Belanda Tak Lolos ke Piala Dunia

Pemain berusia 33 tahun itu berpendapat, Belanda seakan dirundung kesialan. Salah satu contohnya, kegagalan rekannya Robin van Persie masuk timnas lantaran cedera.

"Sebulan yang lalu, teman saya, Robin van Persie, dipanggil untuk timnas Belanda, tetapi cedera, dan banyak orang Belanda sedih. Ini juga pertandingan terakhir untuk Robben. Saya sangat kecewa. Semoga di Piala Dunia selanjutnya timnas Belanda bisa main lagi," katanya. 

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM