Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Kekalahan Persib Bikin Semen Padang Degradasi

Kompas.com - 12/11/2017, 17:12 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengakhiri Liga 1 dengan kekalahan 0-2 dari Perseru Serui pada pertandingan pekan ke-34 di kandang sendiri, Minggu (12/11/2017). Kemenangan Perseru itu pun memastikan Semen Padang terdegradasi ke Liga 2. 

Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat itu, Perseru menang berkat gol Ryutaro Karube (69') dan Silvio Escobar (80'). Hasil ini membuat Perseru bertahan di Liga 1 musim depan. 

Perseru mengakhiri kompetisi dengan koleksi 37 poin. Jumlah itu tak terkejar oleh Semen Padang yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas PS TNI di kandang sendiri. 

Semen Padang sebenarnya punya kans untuk bertahan andaikan Perseru gagal menang atas Persib. Karena itu, pasukan Kabau Sirah tampil bersemangat ketika bertanding melawan PS TNI di Stadion Agus Salim. 

Namun, harapan Semen Padang bertahan itu kandas. Mereka menjadi tim terakhir yang terlempar ke Liga 2 setelah Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan. 

Pada pertandingan Liga 1 Minggu sore lainnya, Persipura Jayapura terhindar dari kekalahan ketika menjamu Sriwijaya FC. Sempat tertinggal dua gol terlebih dulu, Mutiara Hitam mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. 

Hasil pertandingan Liga 1, Minggu (12/11/2017) sore: 

Persib Bandung 0-2 Perseru Serui (Ryutaro Karube 69', Silvio Escobar 80')

Semen Padang 2-0 PS TNI (Vendry Mofu 4', Marcel Sacramento 42')

Persipura Jayapura 2-2 Sriwijaya FC (Boaz Solossa 76', Ferinando Pahabol 89' ; Beto Goncalves 2', Hilton Moreira 14')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com