Setelah Lolos Degradasi, PS TNI Bidik Posisi 10 Besar - Kompas.com

Setelah Lolos Degradasi, PS TNI Bidik Posisi 10 Besar

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 29/10/2017, 08:00 WIB
Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada (kanan) dan Ganjar Mukti, usai menang lawan Persegres Gresik United.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada (kanan) dan Ganjar Mukti, usai menang lawan Persegres Gresik United.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Setelah memastikan terhindar dari ancaman degradasi pada akhir musim, kini skuad PS TNI membidik finis di 10 besar.

Saat ini, anak didik Rudy Eka Priyambada menempati posisi ke-13 dengan torehan 39 poin, atau hanya terpaut empat angka dari Mitra Kukar yang berada di peringkat ke-10.

Skuad PS TNI sendiri baru saja mengalahkan Persegres Gresik United dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (28/10/2017) sore.

Kemenangan itu memastikan langkah PS TNI sudah aman dari ancaman degradasi.

"Hari ini kami mendapatkan tiga poin. Ini hasil yang bagus untuk kami karena ini pertandingan away, cukup positif. Sesuai harapan pelatih, semoga kami bisa berada di urutan 10 besar," kata bek muda PS TNI, Ganjar Mukti, selepas pertandingan kontra Persegres.

Baca juga : Pelatih PS TNI Sudah Kantongi Referensi Pemain untuk Musim Depan

Kemenangan PS TNI atas Persegres tidak lepas dari hat-trick yang diciptakan Elio Martins, masing-masing pada menit kelima, menit ke-23, dan menit ke-53.

"Meski hanya mampu mencetak tiga gol dari banyak peluang, kami tetap bersyukur karena bisa mendapatkan tiga poin," ucap dia.

Dalam laga kontra Persegres di Lamongan tersebut, Rudy Eka Priyambada selaku arsitek PS TNI juga mengaku puas dengan penampilan para pemain mudanya.

Selain Ganjar, penampilan para pemain muda lain, seperti Izmy Yaman Hatuwe, Gustur Cahyo Putro, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Ahmad Nufiandani, dan Wawan Febrianto, juga mendapat pujian darinya.

"Performa mereka baik. Tadi ada Izmy (gelandang bertahan), terus ada Gustur, ada Guntur, Erwin, Nufiandani juga main, Wawan, performa mereka seperti yang saya harapkan," ujar Rudy.

Lantaran membidik finis di lingkup 10 besar itu pula membuat skuad PS TNI bertekad tidak akan melepaskan dua pertandingan tersisa kontra Persipura Jayapura dan Semen Padang, meskipun mereka sudah dipastikan aman dari ancaman degradasi.

"Saya tetap akan memainkan the winning team dan tidak pernah mengganti tim terbaik dalam dua pertandingan sisa," tutur dia.

Dalam pertandingan selanjutnya, skuad PS TNI dijadwalkan bakal menjamu Persipura dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, pada tanggal 4 November 2017 mendatang.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorEris Eka Jaya

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM