Cedera Paha, Atep Absen pada Laga Persib Vs Persija

Kompas.com - 01/11/2017, 16:45 WIB
Kapten Persib Atep bersama Jajang Sukmara saat menjalani latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (1/8/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIKapten Persib Atep bersama Jajang Sukmara saat menjalani latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (1/8/2017)
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain Persib Bandung, Atep, dipastikan absen pada duel klasik kontra Persija Jakarta pada Jumat (3/11/2017) nanti.

Atep terpaksa tak diboyong ke Stadion Manahan, Solo, akibat proses pemulihan cedera paha yang memakan waktu lebih lama.

Atep yang juga mantan pemain Persija jelas kecewa dengan kondisinya saat ini. Terlebih lagi, ini kali pertama Atep absen dalam laga melawan Persija sejak tahun 2008.

"Iya ini (absen) pertama sejak 2008. Ada kecewa pasti karena kita tahu setiap main lawan mantan tim, pasti keinginan mainnya kan cukup besar dan saya tidak bisa main untuk Persib," ujar Atep saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (1/11/2017).

Baca juga : Persija Vs Persib, Cerita Atep Saat Naik Rantis

Meski demikian, ia tetap berupaya membantu rekan setimnya dengan memberikan suntikan moral.

Menurut Atep, rekan-rekannya punya motivasi berlebih menghadapi laga itu. Terlebih lagi, di pertandingan terakhir, Persib mampu memutus tren buruk setelah menang 3-1 atas Mitra Kukar.

"Namun, yang penting saya mendoakan, mendukung, semoga Persib bisa menang. Kalau saya lihat anak-anak masih optimistis karena ini main di netral, di Solo, dan kemarin (vs Mitra Kukar) kami menang," ujarnya.

"Walaupun Persija habis menang, saya pikir ini kesempatan kami ambil tiga poin karena dari komposisi tim hampir sama, tinggal menunjukan motivasi itu tetap ada dan ditingkatkan lagi sehingga bermain di tempat netral satu keuntungan," ucapnya.

Baca juga : Laga Persija Vs Persib Jadi Motivasi Atep Sembuh dari Cedera

Disinggung soal kondisi fisiknya, Atep mengaku cederanya terus mulai berangsur pulih. Namun, ia terpaksa menunda hasrat bermainnya untuk mendapatkan perawatan maksimal. Sebab, dia punya keinginan untuk main di dua laga sisa.

"Sekarang masih dalam tahap pemulihan dan saya juga berusaha mudah-mudahan tidak lama cederanya dan bergabung dengan tim. Saya berharap ingin main di dua laga sisa," katanya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X