Persija Vs Persib, Cerita Atep saat Naik Rantis

Kompas.com - 01/11/2017, 07:23 WIB
Kapten Persib Atep bersama Jajang Sukmara saat menjalani latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (1/8/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIKapten Persib Atep bersama Jajang Sukmara saat menjalani latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (1/8/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga klasik antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung selalu menyisakan kisah menarik. Panasnya tensi pertandingan kerap menghadirkan kendaraan taktis (rantis) untuk memboyong pemain tamu.

Rantis jadi solusi untuk meredam intimidasi berlebihan dari suporter. Pemain Persib, Atep, menjadi saksi bagaimana teror demi teror ia hadapi dalam laga itu.

Alih-alih merasa tertekan, Atep justru merasa nyaman saat berada dalam kendaraan yang sejatinya berfungsi sebagai angkutan pasukan di medan perang.

Baca Juga: Laga Persija Vs Persib Jadi Motivasi Atep Sembuh dari Cedera

"Suasananya enggak ada bedanya (dengan naik bus) sama saja. Justru dengan naik rantis kami semakin pede karena selama perjalanan nyaman tidak diteror penonton," ujar Atep, Selasa (31/10/2017).

Dengan rantis, kata Atep, pemain jadi tidak mengetahui intimidasi yang terjadi di luar lapangan. "Begitu keluar dari rantis langsung on-fire," ujarnya.

"Justru kami happy naik rantis. Bayangin kalau naik bus ke stadion, lantas dapat teror lemparan batu. Turun dari bus pasti lemas. Mana mungkin bisa konsentrasi," tambah pemilik nomor punggung 7 itu.

Baca Juga: Kerja Keras Jadi Kunci Persib Akhiri Puasa Kemenangan

Untuk mencairkan suasana, sambung Atep, rekan-rekannya kerap usil terhadap petugas pengamanan yang mengawal pemain di dalam rantis.

"(Di dalam rantis) Ngobrol dan bercanda. Malah kami suka minjam alat-alat pengaman polisi yang bertugas di rantis. Minjam rompi dan topi plus pentungannya. Terus foto-foto buat kenangan," tutur Atep seraya tertawa.

Jumat (3/11/2017) nanti, Persib akan kembali bertemu Persija pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia. Atep terancam absen dalam laga itu karena masih menjalani pemulihan cedera. Atep mengaku akan menyesal jika dokter memvonisnya tak bisa merumput.

"Menyesal pastinya. Tetapi saya berharap, rekan-rekan yang tampil bisa bermain bagus dan memberikan kemenangan buat Persib," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X