Kompas.com - 13/10/2017, 20:53 WIB
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017). Juara.net/Suci RahayuPenyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Madura United gagal meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-29, Jumat (13/10/2017). Mereka ditahan imbang 1-1 oleh klub asal Kalimantan Timur itu.

Tambahan satu poin ini membuat Madura United gagal menggeser Persipura Jayapura dari peringkat ketiga klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengumpulkan total 53 poin tetapi Madura United kalah head-to-head melawan Persipura, yang beberapa jam sebelumnya menang 5-0 atas Mitra Kukar.

Madura United dan Persipura terpaut enam angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen sementara. Selisih poin ini bisa bertambah andai Bhayangkara tidak kalah saat melawan tuan rumah Barito Putera, Minggu (15/10).

Madura United sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol gol bek Fachruddin Aryanto. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Flavio Beck Junior pada babak kedua.

Greg Nwokolo membuat peluang pertama lewat sepakan kerasnya yang masih melambung pada menit kedelapan. Striker asing Madura United, Thiago Furtuoso, juga beberapa kali mencoba peruntungan yang masih mampu dihalau barisan pertahanan Borneo FC.

Usaha keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-35. Bola tandukan Fachruddin Aryanto memanfaatkan umpan tendangan bebas Slamet Nurcahyo mengoyak jala gawang Borneo FC. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Tim tamu tampil agresif pada babak kedua. Terens Puhiri menjadi motor serangan Pesut Etam.

Akhirnya Flavio Beck Junior berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Borneo FC pada menit ke-62. Gol itu buah dari kerja keras Terens Puhiri yang melakukan cut-back dan sukses dimanfaatkan Flavio.

Tuan rumah mendapat kerugian setelah gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, diusir wasit pada menit ke-68. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan protes berlebihan kepada wasit akibat gol yang dicetak timnya dianulir.

Meski demikian, Madura United tetap dominan. Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo berkali-kali mendapat peluang emas namun keduanya belum dianaungi dewi fortuna.

Demikian juga peluang terbaik Bayu Gatra saat pertandingan memasuki injury time. Berdiri bebas di depan gawang yang tak lagi terkawal, Bayu Gatra tak mampu mengarahkan bola dengan sempurna saat menerima umpan datar dari Peter Odemwingie.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X