Kalah dari Real Madrid, Mourinho Sebut Kualitas Man United Menjanjikan

Kompas.com - 09/08/2017, 12:07 WIB
Aksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan  Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada 14 Mei 2017. Ben STANSALL / AFPAksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada 14 Mei 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

SKOPJE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat sisi positif dari kekalahan timnya ketika melawan Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB. Menurutnya, laga ini menjadi persiapan yang bagus bagi Setan Merah untuk menghadapi Premier League yang mulai bergulir akhir pekan ini.

Man United, yang berstatus juara Liga Europa, menyerah 1-2. Real Madrid, yang merupakan juara Liga Champions dalam dua musim terakhir, unggul dua gol terlebih dahulu melalui lesakan Casemiro (menit ke-24) dan Francisco "Isco" Alarcon (52'), sebelum dibalas Romelu Lukaku (62').

Baca Juga: Lukaku Tetap Dapat Pujian Mourinho meski Buang Peluang Emas

Hasil ini menjadi antiklimaks The Red Devils setelah menjalani pramusim yang menjanjikan. Meski demikian, Mourinho tetap berpikiran positif demi persiapan tim memulai petualangan pada kompetisi Liga Inggris.

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid ini mengatakan, kekalahan tersebut menjadi pertanda baik karena timnya telah menunjukkan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Real Madrid selaku penguasa Eropa.

Baca Juga: Hasil Piala Super Eropa: Kalahkan Man United, Real Madrid Juara

"Sangat jelas bahwa tim juara Liga Champions memiliki potensi yang berbeda jika dibandingkan dengan pemenang Liga Europa," ujar Mourinho dikutip dari ESPN.

"Jadi, dengan bermain dan mampu menunjukkan hal-hal positif dalam pertandingan, saya pikir ini adalah pengalaman hebat serta membuat suasana hati kami positif untuk memulai perjalanan di Premier League pada akhir pekan ini," tambah pelatih asal Portugal ini.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X