Mourinho Apresiasi Perjuangan Pemain dan Puji Kualitas Real Madrid - Kompas.com

Mourinho Apresiasi Perjuangan Pemain dan Puji Kualitas Real Madrid

Kompas.com - 09/08/2017, 08:15 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Real Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).NIKOLAY DOYCHINOV/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Real Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).

SKOPJE, KOMPAS.com - Manchester United kalah 1-2 dari Real Madrid dalam ajang Piala Super Eropa. Meskipun demikian, Manajer Jose Mourinho tetap memuji penampilan Setan Merah dalam laga yang digelar di Stadion Nacional Arena Philip II, Rabu (9/8/2017) WIB tersebut.

Real Madrid menang berkat gol Casemiro (menit ke-24) dan Francisco "Isco" Alarcon (52'). Man United hanya mampu membalas sekali melalui sontekan Romelu Lukaku (62').

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid tampil lebih mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola. Tim arahan pelatih Zinedine Zidane itu pun memiliki peluang lebih banyak, meski kedua tim sama-sama memiliki enam tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Lukaku Tetap Dapat Pujian Mourinho meski Buang Peluang Emas

Meski Man United lebih banyak tertekan, Jose Mourinho mengaku senang dengan beberapa hal yang mampu diperagakan para pemainnya pada pertandingan tersebut. Salah satunya adalah reaksi tim dalam keadaan tertinggal.

"Banyak hal yang saya suka dari penampilan tim. Saya suka reaksi mereka," ucap Mourinho.

"Setelah tertinggal 0-2 kami memiliki banyak peluang bagus dan ketika kedudukan 1-2, Rashford sempat memiliki peluang emas dan tim bertarung hingga detik terakhir," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Piala Super Eropa: Kalahkan Man United, Real Madrid Juara

Meski tidak senang dengan kegagalan ketiga dalam ajang Piala Super Eropa, Mourinho mengakui kualitas yang dimiliki Real Madrid.

"Tidak ada yang bisa mereplika para pemain yang ada di lini tengah Real Madrid, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Isco dan Casemiro," kata Mourinho.

"Namun, pada babak kedua kami berhasil menemukan cara untuk menghadirkan kesulitan bagi mereka dengan memainkan jenis permainan sepak bola yang tidak mereka sukai," ujarnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM