Kompas.com - 04/06/2017, 22:11 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United kembali menunjukan keperkasaannya di kandang sendiri, Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Setelah mengandaskan perlawanan tim unggulan Persib Bandung sepekan sebelumnya, giliran Perseru Serui dilibas 3-1 dalam lanjutan Liga 1, Minggu (4/6/2017).

Gol kemenangan Bali United disumbangkan striker asing Sylvano Dominique Comvalius pada menit ke-5 dan 10 dan gol Irfan Bachdim pada menit ke-84. Sedangkan gol balasan Perseru dicetak Silvio Escobar Benitez pada menit ke-54.

Bali United langsung menekan pertahanan Perseru sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit kelima Sylvano, yang lolos dari jebakan offside, sudah menjebol gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendi setelah mendapat sodoran dari Marcos Abel Flores Bernad.

Gol kedua Bali United datang 6 menit kemudian, diawali tusukan wingback Ricky Fajrin dari sektor kanan pertahanan Perseru. Setelah mengecoh dua pemain belakang bola disodorkan ke Marcos Abel Flores Bernad.

Dari Flores bola kemudian disodorkan dengan sentuhan kepada Sylvano yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Sontekan kecil Sylvano ke arah gawang berhasil mengantarkan Bali United unggul 2-0 pada paruh pertama pertandingan.

Gol pengunci kemenangan lahir dari kaki Irfan Bachdim. Dia menyelesaikan umpan Yabes Roni.

Sementara itu gol balasan Perseru lahir dari kaki Silvio Escobar Benitez pada menit ke-54.

Bali United harusnya bisa unggul dengan margin gol lebih besar. Tapi sejumlah peluang emas mentah di tangan penjaga gawang Perseru.

Perseru bukannya tak memberikan perlawanan. Beberapa kali anak Papua ini berhasil menerobos pertahanan Bali United melalui sektor kanan.

Pergerakan sayap kanan Perseru, Mariando Dio, beberapa kali merepotkan pertahanan Bali United, tapi selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Pertandingan antara Bali United berhadapan dengan Perseru sejatinya digelar di markas Perseru. Tetapi karena hambatan fasilitas penerangan stadion yang dianggap tidak memadai untuk malam hari, pertandingan akhirnya digelar di markas Bali United.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X