Kompas.com - 28/04/2017, 13:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kemenangan 2-0 Persela Lamongan atas Madura United pada pekan kedua Liga 1 belum memuaskan Eka Ramdani. Gelandang senior tim Laskar Joko Tingkir ini berharap, rekan-rekannya dapat tampil lebih bagus saat menjamu Bali United, Minggu (30/4/2017).

Eka berharap para pemain Persela tidak terlena dengan kemenangan yang sudah didapatkan dan tetap mengincar hasil maksimal saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan. Dia ingin Persela menang dengan margin gol sebanyak-banyaknya.

“Bali memang belum dapat hasil memuaskan dalam dua pertandingan sebelumnya, tapi itu bukan alasan bagi para pemain Persela untuk meremehkan kekuatan mereka. Sebab, semua tim yang mengikuti kompetisi musim ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan,” ucap Eka, Kamis (27/4/2017).

Dengan asumsi tersebut, menurut Ebol-sapaan akrab Eka Ramdani, bukan tidak mungkin Bali United bakal tampil menyulitkan Persela. Meski tim lawan sendiri juga baru saja memecat pelatih kepalanya Hans-Peter Schaller, dan kini ditangani oleh asisten pelatih Eko Purdjianto.

Ebol berharap, semua pemain Persela tampil konsisten dalam memperagakan permainan dan tetap tajam dalam membobol gawang lawan, seperti yang sudah diperagakan saat mengalahkan Madura United.

“Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, supaya tim bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, untuk menyenangkan suporter serta penonton yang sudah datang melihat secara langsung di stadion,” ujar dia.

Ia pun mengaku tidak masalah dengan keputusan pelatih dalam laga kontra Bali United nanti, apakah tetap akan dimainkan dari bangku cadangan seperti saat mengalahkan Madura United, atau bakal langsung dimainkan sejak awal pertandingan.

“Sebab bagi saya, bukan pada seberapa lama kita dimainkan, melainkan bagaimana kontribusi kita untuk keberhasilan tim,” kata Ebol.

Lantaran harus mengikuti regulasi penggunaan pemain U-23, pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) memang baru menurunkan Ebol sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Madura United. Dengan starting line up untuk kategori pemain senior di lini tengah kala itu, dipercayakan kepada sosok Kosuke Uchida dan Jose Coelho, yang juga berstatus sebagai pemain asing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.