Kompas.com - 10/04/2017, 10:00 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya seusai membobol gawang Leicester City pada 9 April 2017.
Paul ELLIS / AFPPenyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya seusai membobol gawang Leicester City pada 9 April 2017.
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Everton, Romelu Lukaku (23), memiliki ambisi besar seusai timnya menang 4-2 atas Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (9/4/2017).

Gol Everton dicetak oleh Tom Davies (menit ke-1), Romelu Lukaku (23', 57'), dan Phil Jagielka (41'), sedangkan gol Leicester City datang dari lesakan Islam Slimani (4') dan Marc Albrighton (10').

Dua gol membuat Lukaku memuncaki daftar top scorer sementara Premier League dengan torehan 23 gol. Dia pun mengutarakan targetnya.

"Kami bermain dengan sangat bagus. Hal tersebut yang juga harus kami lakukan dalam pertandingan tandang," kata Lukaku kepada Sky Sports.

"Kami ingin bertarung dengan Manchester United dan Arsenal. Kami membutuhkan lebih banyak kemenangan," ucap dia.

Kini, Everton bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 54 poin. Lukaku berharap timnya mampu menembus Liga Europa pada musim 2017-2018, yakni dengan menggeser Man United (57 poin) dan Arsenal (54) yang menghuni peringkat kelima dan keenam.

Impian Lukaku bisa saja terwujud asalkan dirinya dapat terus konsisten. Sejauh ini, dia memang dikenal sebagai striker jago kandang lantaran sanggup mengemas gol dalam tujuh laga teranyar di Stadion Goodison Park lewat sumbangsih 11 gol.

Catatan Lukaku tersebut membantu Everton menyapu bersih tujuh laga kandang di Premier League pada 2017 dengan kemenangan. Klub berjulukan The Toffees ini bahkan berhasil menggelontorkan 26 gol dan hanya kemasukan lima gol. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.