Kompas.com - 07/03/2017, 06:21 WIB
Skuad Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden 2017. Pusamania Borneo FCSkuad Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajemen Pusamania Borneo FC menjanjikan menjanjikan tiket gratis untuk suporter klubnya menyaksikan final Piala Presiden.

PBFC dijadwalkan akan melawan Arema FC pada partai puncak di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Hampir dipastikan, Aremania - suporter Arema - bakal berusaha memadati stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut. Maklum, mereka didukung faktor geografis.

Menyadari hal itu, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin juga ingin agar timnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Salah satu caranya dengan menggratiskan tiket.

"Tiket gratis ini kami sediakan untuk seluruh Pusamania di mana pun. Jumlah tiketnya disesuaikan dengan jumlah suporter yang akan berangkat ke Bogor," kata Manajer Farid Abubakar seperti dilansir ANTARA, Senin (6/3/2017).

Dengan begitu, Nabil berharap bisa mengurangi beban finansial suporter dalam perjalanan mendukung tim beralias Pesut Etam.

"Kami  mengetahui bahwa biaya perjalanan ke Bogor tidaklah murah. Harapannya, oranye akan menyala di Pakansari," tutur Farid merujuk pada warna kebesaran klub.

PBFC lolos ke partai puncak setelah menang adu penalti atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017). Kedua tim bermain imbang 3-3 secara agregat 180 menit.

Adapun Arema menyingkirkan Semen Padang dengan agregat 5-3. Cristian Gonzales menjadi pahlawan tim berjulukan Singo Edan dengan sumbangan lima gol dalam duel kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X