Kompas.com - 07/01/2017, 17:08 WIB
Sejumlah suporter kesebelasan Persebaya Surabaya membentangkqn spanduk dukungan untuk Persebaya Surabaya di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANISejumlah suporter kesebelasan Persebaya Surabaya membentangkqn spanduk dukungan untuk Persebaya Surabaya di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017).
|
EditorAnju Christian

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kongres PSSI, Fanny Riawan, memastikan bakal ada pembahasan mengenai nasib Persebaya Surabaya dalam agenda kongres rencananya dihelat di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Hal itu dikatakan Fanny seusai menghadiri rapat pengamanan kongres PSSI di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (6/1/2017).

"Sesuai surat yang kita sampaikan kepada 107 voter, memang ada pembahasan (Persebaya). Jadi kalau mau tanya, mungkin bisa tunggu hasilnya besok saat kongres. Saya tidak bisa menyampaikan karena cuma selaku ketua pelaksana acara," ujarnya.

Fanny pun tak begitu mempermasalahkan terkait hadirnya ribuan suporter klub Persebaya Surabaya alias bonek di Bandung. Kedatangan bonek, lanjut Fanny, tak akan berpengaruh terhadap jalannya kongres.

"Kalau antisipasi itu kan bukan domain kami. Kalau kami sebagai pelaksana sifatnya hanya menyiiapkan acara kongres untuk menampung keluarga atau saudara kami dari seluruh Indonesia. Kami mau menyiapkan itu dengan sebaik mungkin," kata Fanny.

"Akan tetapi dari sisi keamanan, saya merasa aparat keamanan mulai dari Polri, Polda, Polres hingga militer juga sudah siap untuk menerima tamu-tamu itu," ujar dia menambahkan.

Permasalahan Persebaya, kata Fanny, telah menjadi antensi petinggi PSSI saat ini. Bahkan, dua pekan lalu Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi langsung datang ke Surabaya untuk menyerap aspirasi para Bonek.

"Kan kalau niatnya datang baik saya rasa enggak ada masalah. Tapi kan waktu kemarin disampaikan aspirasi pasti akan dijawab gak usah bikin repot orang," tutur dia. 

Kompas TV Menpora Minta PSSI Segera Selesaikan Kasus 7 Klub
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.