Penampilan Manchester United Tidak "Hambar" dan Membosankan Lagi

Kompas.com - 02/01/2017, 17:30 WIB
Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville. Dok. Daily MailDua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United, Gary Neville, memuji penampilan Zlatan Ibrahimovic dan peran Paul Pogba dalam kebangkitan Manchester United baru-baru ini.

Gary Neville merasa penampilan Manchester United tidak "membosankan dan hambar" lagi. Dia meyakini Setan Merah akan berada di jalur perburuan gelar kembali setelah beberapa musim yang mengecewakan.

Pasca-mendominasi Liga Inggris selama satu dekade, prestasi Man United menurun di bawah asuhan David Moyes dan Louis van Gaal pada musim sebelumnya.

Namun, kedatangan Jose Mourinho pada musim ini mengangkat harapan publik Old Trafford, meski pada awal musim bersama pelatih asal Portugal itu, penampilan Man United tidak begitu baik.

"Musim lalu atau musim sebelumnya saat menonton laga Manchester United, Anda akan berpikir, 'ini bukan Manchester United, ini bukan penampilan mereka'. Kami menonton permainan pasif, membosankan, dan hambar," kata Neville kepada Sky Sports, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

OLI SCARFF/AFP Pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri), tampak berbincang dengan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, pada laga Premier League kontra Southampton, di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.

"Namun, sekarang ada serangan balik dan kegembiraan. Penampilan Pogba dan Ibrahimovic semakin baik. Ada lebih banyak mobilitas. Mereka menjadi lebih baik dan menunjukkan tekad dan perjuangan," kata mantan pelatih Valencia itu.

Selain itu, Neville mengatakan, penggemar Setan Merah pasti akan merasakan perbedaan jika menyaksikan penampilan Setan Merah saat ini.

"Jika saya berbicara sebagai penonton yang netral, posisi Man United saat ini tidak cukup baik. Namun, sebagai penggemar yang menyaksikan perkembangan tim selama beberapa bulan, ini lebih baik," ujarnya.

"Saat mereka bertanding, ada lebih kepribadian, keberanian, dan kekuatan," ucapnya.

Setelah menang lima kali secara beruntun pada pertandingan Premier League, kans Setan Merah kembali terbuka untuk masuk dalam jajaran empat besar.

Saat ini, Ibrahimovic dkk menempati posisi keenam dalam klasemen sementara, tertinggal 13 angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X