Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beny Wahyudi Dibandingkan dengan Gary Neville

Kompas.com - 15/12/2016, 07:41 WIB

KOMPAS.com - Ada kalimat menarik yang terlontar dari salah satu pandit Fox Sports Asia, Shebby Sing. Eks penasihat global Blackburn Rovers itu membandingkan Beny Wahyudi dengan eks fullback Manchester United, Gary Neville.

Hal itu dikatakan Shebby Sing saat menjadi komentator pengantar laga leg pertama final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

"Ya, Beny merupakan salah satu pemain favorit saya pada Piala AFF 2016. Saya pikir dia lebih baik daripada Gary Neville," ucap Shebby.

Neville memang dikenal hobi berlari menyisir sisi kanan lapangan. Sama seperti Beny, yang juga kerap melepaskan umpan silang ke kotak penalti lawan dan telah mencatatkan satu assist.

Pada Piala AFF edisi kali ini, Beny tidak tergantikan di pos bek kanan timnas Indonesia. Pemain asal Arema Cronus itu selalu dipasang sebagai starter sejak laga pembuka fase grup.

Bahkan, Beny sempat menjadi penghasil operan sukses tertinggi pada laga kedua Grup A saat Indonesia bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016).

Jumlah tersebut mengalahkan operan sukses yang dilepaskan duo gelandang timnas dengan statistik yang paling mendekati, yakni Stefano Lilipaly (13/18) dan Evan Dimas (23/30). (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com