Kompas.com - 02/10/2016, 15:00 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer. GIUSEPPE CACACE / AFPPelatih Inter Milan, Frank de Boer.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Frank de Boer mengklaim bahwa Inter Milan bisa mengulangi performa ketika menang 2-1 atas Juventus pada partai Serie A, 18 September 2016.

Pendapat tersebut diutarakan De Boer menjelang duel kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (2/10/2016). Sebelum pertandingan ini, Inter dilanda tren negatif.

Terakhir, mereka takluk 1-3 dari Sparta Praha pada partai fase grup Liga Europa di Generali Arena, Kamis (29/9/2016).

Kekalahan di pertandingan terakhir tidak lantas membuat Inter terlihat inferior. Dinilai De Boer, anak-anak asuhnya cenderung lebih fokus ketika hendak menjalani partai penting.

"Melawan Roma, kami lebih mudah untuk menerapkan pendekatan yang tepat. Sebab, ini merupakan pertandingan besar. Jadi, ada kemungkinan untuk mengulangi performa saat melawan Juventus," kata De Boer.

Untuk meraup tiga poin, Inter juga diminta tidak cuma mengusung mentalitas yang tepat, tetapi juga mewaspadai sosok Francesco Totti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapten AS Roma itu sudah mencetak masing-masing dua gol dan assist pada Serie A 2016-2017. Padahal, dia menjalani tiga dari empat laga sebagai pemain pengganti.

"Totti selalu bisa menciptakan gol dari situasi sulit. Saat dia masuk ke lapangan, permainan Roma juga berubah. Tidak mudah menjaga pemain berpengalaman seperti dia," ucap De Boer.

Sebuah hal lumrah apabila De Boer menyoroti Totti. Dari 16 laga melawan Inter, pemain depan berusia 40 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan delapan assist.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.