Thailand Masih di Dasar Klasemen

Kompas.com - 07/09/2016, 05:29 WIB
MUNIR UZ ZAMAN/AFP Perayaan gol Genki Haraguchi saat Jepang menang atas Thailand pada partai Grup B Pra-Piala Dunia 2018 Zona Asia di Stadion Rajamangala, Selasa (6/9/2016).

KOMPAS.com - Thailand masih tertahan di dasar klasemen Grup B Pra-Piala Dunia 2018 Zona Asia. Mereka belum meraup poin dari dua pertandingan.

Terakhir, tim asuhan Kiatisuk Senamuang takluk 0-2 dari tamunya, Jepang, dalam duel di Stadion Rajamangala, Selasa (6/9/2016). Gol Jepang dicetak oleh Genki Haraguchi dan Takuma Asano.

Hasil ini melanjutkan tren negatif Thailand. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 di markas Arab Saudi, Jumat (2/9/2016).

Hanya, di mata Senamuang, kekalahan dari Jepang masih bisa dimaklumi. Sebab, pasukan Vahild Halilhodzic dianggap berbeda kelas dengan wakil-wakil dari Asia Tenggara.

"Kita bisa melihat bahwa Jepang adalah tim kuat. Mereka berada di jalur yang tepat. Saya pun meyakini, mereka akan memenangi semua partai sisa di grup," kata Senamuang seperti dilansir Daily Mail.

Peluang Thailand belum habis. Mereka masih menyisakan dua partai pada Oktober dan satu laga kontra Australia pada November.

Beberapa hari setelah melawan Australia, Thailand akan memulai petualangan di Piala AFF 2016. Mereka bergabung dengan Indonesia, Filipina, dan Singapura di Grup A.

Berikut ini adalah hasil Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (6/9/2016):

Grup A
China 0-0 Iran
Syria 0-0 Korea Selatan
Qatar 0-1 Uzbekistan (Yegor Krimets 86')

Grup B
Irak 1-2 Arab Saudi (Mohannad Abdul-Raheem 18' - Nawaf Al-Abid 81', 88')
Thailand 0-2 Jepang (Genki Haraguchi 18'; Takuma Asano')
Uni Emirat Arab 0-1 Australia (Tim Cahill 75')

Kompas TV Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka AFF 2016

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X