Kompas.com - 06/09/2016, 07:33 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016. WANG ZHAO/AFPGelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, memprediksi bahwa penggemar Manchester City dari Afrika bakal mengalihkan dukungannya kepada Manchester United.

Klaim Seluk didasari perlakuan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terhadap Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu tersingkir dari tim inti seiring kedatangan Guardiola.

Guardiola memutuskan untuk tidak mendaftarkan Toure di fase grup Liga Champions. Sang pemain juga belum mendapatkan jatah menit tampil pada Premier League 2016-2017.

"Manchester City akan kehilangan jutaan suporter dari Afrika karena keputusan Guardiola. Banyak orang dari Afrika tidak akan pernah menonton pertandingan Man City lagi di televisi," tutur Seluk.

"Kini, mereka akan mendukung Manchester United," kata sang agen.

Komentar Seluk sekaligus membumbui duel Manchester United dan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Gara-gara keputusan Guardiola pula, Toure menguatkan tekad untuk angkat kaki dari Stadion Etihad. Pintu keluar terbuka lebar karena kontraknya bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Besar kemungkinan, manajemen tidak menawarkan pembaruan karena usia Toure bakal menginjak 34 tahun pada 13 Mei tahun depan.

"Toure bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub luar negeri pada Januari. Sejumlah tim dari China dan Amerika menginginkan dia. Ada pula dari Inggris dan Eropa," ucap Seluk.

Bukan kali pertama Toure menunjukkan hubungan tidak harmonis dengan Guardiola. Atas alasan serupa, dia memutuskan hengkang dari Barcelona pada 2010.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.