Kompas.com - 01/09/2016, 17:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera saat memperkuat tim nasional Armenia dalam laga persahabatan kontra Ceko, Rabu (31/8/2016).

Mkhitaryan pun terancam tak bisa memperkuat Manchester United dalam derbi Manchester melawan Manchester City pada 10 September 2016. Jika benar Mkhitaryan absen, Setan Merah terdampak virus FIFA yang merupakan sebutan untuk pemain yang tak mampu membela klub setelah mengalami cedera di panggung internasional. 

Mikhitaryan mengalami cedera lutut usai berbenturan dengan pemain Ceko, Marek Suchy, pada babak pertama. Pemain berusia 27 tahun tersebut tak bisa melanjutkan pertandingan setelah digantikan Artak Yedigaryan pada menit ke-38.

Selain derbi Manchester, Mkhitaryan pun dikhawatirkan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Denmark pada Minggu (3/9/2016).

Mkhitaryan adalah salah satu pemain anyar yang didatangkan Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2016. Manajer Jose Mourinho menggambarkan Mkhitaryan adalah pemain berbakat.

Namun, Mkhitaryan kesulitan bermain reguler. Dari 3 laga awal Premier League, pemain berusia 27 tahun tersebut tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Bournemouth dan Southampton.

Dia kemudian tidak masuk skuad pada pertandingan terakhir Manchester United melawan Hull City pada Sabtu (27/8/2016).

Kompas TV Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Maju Pencalonan Ketum PSSI
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.