Kompas.com - 04/08/2016, 04:09 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Everton dalam laga testimonial Wayne Rooney di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.

Laga yang disiarkan langsung melalui Facebook ini bertujuan untuk menggalang donasi yang digagas oleh Wayne Rooney Foundation, yakni sebuah yayasan sosial milik Rooney.

Sepanjang pertandingan, Manchester United tercatat melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari lima percobaan, sedangkan Everton lima tendangan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Pada laga ini, Jose Mourinho menurunkan sejumlah pemain andalannya. Selain Rooney, Mourinho turut memainkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan timnya.

Duet Rooney-Ibrahimovic pun sempat tercatat dua kali memberikan ancaman terhadap pertahanan Everton.

Kendati begitu, kiper Everton, Maarten Stekelenburg, tampil gemilang. Alhasil pertandingan babak pertama pun ditutup dengan hasil imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan lima pergantian pemain sekaligus. Salah satunya adalah mengganti Rooney dengan penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Kemudian, pada menit ke-66, Mourinho juga memasukkan Matteo Darmian, Juan Mata, hingga Memphis Depay yang menggantikan posisi Ibrahimovic.

Akan tetapi, permainan Manchester United tak berubah signifikan. Mereka masih kesulitan untuk menembus lini belakang tim asuhan Ronald Koeman.

Wasit memberikan perpanjangan waktu selama dua menit. Namun, gol masih tak kunjung datang. Laga pun berakhir imbang tanpa gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.