Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2016, 07:29 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku kagum dengan performa pemain muda Manchester United, Marcus Rashford. Henry pun tak sungkan menobatkan dirinya sebagai penggemar Rashford.

Musim ini, Manchester United sempat mengalami krisis lini depan akibat persoalan cedera. Hal itu membuat sang manajer, Louis van Gaal, terpaksa mengandalkan pemain dari tim muda, salah satunya Rashford.

Keputusan Van Gaal tak keliru. Rashford yang baru berusia 18 tahun mampu tampil impresif dan menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam beberapa laga.

Dari delapan laga Premier League, Rashford mampu mencetak empat gol dan satu assist. Alhasil, Rashford kerap dipercaya untuk bermain sebagai starter.

Pencapaian itu membuat banyak orang kagum dengan Rashford, termasuk Henry. Bahkan, Henry tak segan menyebut Rashford sebagai idolanya.


"Saya ingin mengatakan bahwa saya adalah penggemar berat anak itu (Rashford)," ujar Henry seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/4/2016).

"Saya menyukai cara dia bermain. Pergerakannya bagus dan dia selalu ada di dalam kotak penalti," kata pria yang telah menyumbangkan 226 gol untuk Arsenal.

Berkat penampilan gemilangnya, Rashford digadang-gadang bakal dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Namun, Henry menyarankan Rashford untuk mematangkan diri terlebih dahulu di level timnas Inggris U-19 atau U-21, sebelum membela timnas senior.

"Saya kira akan bagus bagi Rashford untuk menjalani turnamen yunior. Akan tetapi, jika ada pemain timnas senior yang cedera, dia bisa masuk daftar. Kita tak pernah tahu," tutur Henry.


Kehadiran Rashford juga sedikit mengubah posisi bermain Wayne Rooney, yakni menjadi di belakang Rashford. Tujuannya agar Rashford bisa tampil lebih trengginas berkat sokongan Rooney.

Pada laga selanjutnya, Sabtu (23/4/2016), Manchester United akan menjalani laga semifinal Piala FA kontra Everton. Rashford pun tampaknya akan dipasang lagi sebagai starter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+