Conte Dibandingkan dengan Guardiola dan Mourinho

Kompas.com - 09/04/2016, 14:17 WIB
Salah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPSalah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Antonio Conte mendapatkan pujian dari eks pemain Chelsea, Gianfranco Zola. Di mata Zola, Conte pantas disandingkan dengan Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

Pendapat Zola mengacu prestasi Conte selama membesut Juventus. Bersama I Bianconeri, pelatih berusia 46 itu menyumbang tiga gelar Scudetti.

Zola pun meyakini, Conte mampu memberikan prestasi kepada The Blues.

"Conte memang belum memenangi gelar internasional. Namun, dia memiliki kepribadian kuat dan akan memberikan banyak hal untuk Chelsea," kata Zola.

"Dia bekerja begitu baik di Italia. Atas dasar itu, dia pantas dipertimbangkan selevel dengan Guardiola dan Mourinho," ucap Zola.

Akan tetapi, Zola melihat potensi kesulitan Conte dalam mereparasi skuad. Sebab, Chelsea hampir dipastikan tidak tampil di Liga Champions musim depan.

"Liga Champions adalah masalah besar. Ini juga bisa menjadi keuntungan karena tekanan terhadap Conte tidak terlalu besar," tutur dia.

Conte bakal menduduki kursi Manajer Chelsea terhitung 1 Juli 2016. Dia menjadi orang Italia kelima yang mengasuh The Blues setelah Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

Juara 5 Penyelamatan Terbaik Pekan Ke-32

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber bbc.co.uk
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X