Kompas.com - 16/03/2016, 17:15 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com
- President Director GM Chevrolet Indonesia, Gaurav Gupta, belum bisa memastikan kapan Manchester United berkunjung ke Indonesia.

Perusahaan otomotif Amerika Serikat itu merupakan sponsor utama Manchester United sejak 2014. Kedua belah pihak terikat kerja sama selama tujuh tahun.

Akan tetapi, hingga kini, Chevrolet Indonesia belum menetapkan rencana untuk menjembatani kedatangan Setan Merah ke Tanah Air.

"Kami belum bisa memastikan, tetapi terus mengamati kemungkinan tersebut. Sebab, kami harus tetap bertahan dengan rencana yang sudah dirancang sebelumnya," kata Gaurav di lapangan Bandung Wetan (Bawet), Rabu (16/3/2016).

Ketimbang mendatangkan Manchester United, Chevrolet Indonesia lebih fokus mengembangkan talenta lokal. Salah satu contoh, mereka merenovasi lapangan Bawet, yang biasa digunakan komunitas penderita HIV (ODHA) dan mantan pengguna obat terlarang, Rumah Cemara.

"Terpenting adalah apa yang bisa kami lakukan di sini, untuk menciptakan pemain kelas dunia," tutur Gaurav.

Asa mendatangkan klub Eropa juga terganjal sanksi FIFA terhadap PSSI sejak Mei 2015. Sebagai konsekuensi, klub lokal atau im nasional Indonesia dikucilkan dari pergaulan sepak bola internasional.

Manchester United sebenarnya sempat diagendakan mendatangi Indonesia pada pramusim 2009. Namun, rencana dibatalkan akibat ledakan bom di JW Marriot dan Ritz Carlton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.