Kompas.com - 07/03/2016, 09:53 WIB
Gelandang New York City FC, Frank Lampard. DOK. NEW YORK CITY FC Gelandang New York City FC, Frank Lampard.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Frank Lampard mengimbau Manchester United untuk menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Mourinho dianggap mampu membawa United bersaing dengan Manchester City pada musim 2016-2017.

City telah menunjuk Josep Guardiola sebagai manajer terhitung 1 Juli 2016. Pria berusia 45 tahun ini menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Citizens.

Adapun kursi Manchester United masih menjadi tanda tanya. Louis van Gaal masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017, tetapi belum dipastikan aman karena gagal mengangkat prestasi The Red Devils.

"Apabila saya memegang tanggung jawab di United dan melihat Pep Guardiola pergi Manchester City, Jose Mourinho akan berada di daftar teratas saya," kata Lampard.

Mourinho memang sudah berpengalaman menghadapi Guardiola. Sejauh ini, keduanya bertemu sebanyak 16 kali. Mourinho memenangi tiga pertemuan, sedangkan Guardiola delapan.

Lebih dari itu, Lampard meyakini, United sebenarnya memiliki materi untuk bersaing di papan atas. Namun, para pemain dianggap gagal mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Jose Mourinho mampu melakukan itu dan merekrut pemain papan atas. Ini akan menjadi opsi yang bagus baik untuk United maupun Mourinho," tutur Lampard.

Lampard mengenal baik sosok Mourinho. Keduanya bekerja sama di Chelsea selama empat tahun. Hasilnya, The Blues meraih dua trofi Premier League.

Juara West Brom 1-0 Man United: Gol Rondon, Kartu Merah Mata



Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X