Kompas.com - 19/11/2015, 08:45 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Memphis Depay seharusnya tak terbebani saat dipercaya memakai kostum bertuliskan angka 7 di punggung yang merupakan nomor keramat di Manchester United. Demikian nasihat David Beckham.

Performa Depay musim ini memang mengecewakan untuk seorang berstatus pencetak gol terbanyak Eredivisi musim lalu. Dia baru mencetak satu gol dari 8 laga Premier League.

Banyak beranggapan performa buruk Depay itu karena terbebani nomor 7 di punggungnya. Nomor punggung 7 merupakan kostum keramat di Manchester United.

Sejumlah nama tenar memakai nomor kostum tersebut, sebut saja George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Tak semua pemain bisa memakai nomor keramat itu. Antonio Valencia dan Angel Di Maria gagal menjadi ikon baru dengan nomor tersebut. Kini, beban itu berpindah ke Depay.

Akan tetapi, Beckham membantah bahwa nomor kostum 7 di Manchester United akan menghadirkan tekanan kepada pemain yang memakainya.

"Saya tak melihat (memakai nomor 7) itu sebagai sebuah intimidasi. Justru hal tersebut sebuah kebanggaan," kata Beckham seperti dilansir Goal.

Menurut Beckham, Depay tak perlu berpikir siapa pemain yang pernah memakai serta jasa-jasanya pada masa lalu.

"Itu merupakan kostum spesial. Saya tak pernah mendapatkan tekanan karena memakainya, malah justru menghadirkan inspirasi," tutur Beckham.

"Nomor 7 itu tidak pernah menjadi kostum ku, melainkan Best, Robson, dan Cantona. Satu-satunya alasan saya memakainya karena mereka," kata pemain yang sempat memakai nomor kostum 23 dan 10 di Old Trafford.

Sepanjang era Premier League, sudah ada 7 pemain memakai nomor kostum 7 Manchester United. Mereka adalah Cantona, Beckham, Ronaldo, Michael Owen, Valencia, Di Maria, dan Depay. Nomor kostum itu sempat tak bertuan pada 2013-14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.