Kompas.com - 28/10/2015, 19:47 WIB
Pemain sayap Bali United, Bayu Gatra. Anju Christian / Kompas.comPemain sayap Bali United, Bayu Gatra.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menyatakan kepergian Bayu Gatra hanyalah sementara. Dia harus kembali ke Bali United, yang akan mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman pada 14 November 2015.

Kini, Bayu tengah menjalani status pinjaman bersama Sidrap United untuk turnamen Piala Habibie dari 28 Oktober hingga 10 November 2015. Dia sudah berada di Makassar sejak Sabtu (24/10/2015).

Indra pun tak berencana melepas Bayu secara permanen. Pemain sayap berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak hingga Desember 2015. "Namanya dipinjamkan tentu harus kembali," katanya kepada Kompas.com.

Akan tetapi, manajemen belum menetapkan tenggat kapan Bayu harus kembali. Terkait hal ini, Indra cuma mengatakan, "Kapan pun kami membutuhkan Bayu."

Tanpa kehadiran Bayu, Indra sudah mengumpulkan tim untuk menjalani sesi latihan sejak Senin (26/10/2015). Mantan pelatih tim nasional U-19 ini masih mengandalkan para pemain yang terlibat pada Piala Presiden 2015.

Di lain sisi, Bayu mengaku tak masalah dengan imbauan sang pelatih. Sekalipun, dia memiliki sedikit waktu untuk menjalani waktu persiapan bersama Bali United bila Sidrap harus tampil hingga babak akhir Piala Habibie.

"Saya rasa tidak masalah. Pada dasarnya, kami sudah berkumpul sejak lama. Saat kompetisi dihentikan, kami juga tetap berlatih. Jadi, saya hanya membutuhkan sedikit adaptasi untuk kembali menyatu dengan tim," ucap Bayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.