Hasil Undian Membuat Mimpi Ibrahimovic Menjadi Nyata

Kompas.com - 28/08/2015, 07:32 WIB
Bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. AFP PHOTO / FRANCK FIFEBomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.
EditorAloysius Gonsaga AE
MONAKO, Kompas.com - Zlatan Ibrahimovic bisa mewujudkan mimpinya untuk bertemu bekas klubnya, Malmo FF, di ajang Liga Champions. Hasil undian fase grup kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut, yang dilakukan di Monako, Kamis (27/8/2015), mempertemukan mereka.

Paris Saint-Germain tergabung di Grup A bersama dengan raksasa La Liga, Real Madrid, serta dua tim "gurem", Malmo dan Shakhtar Donetsk. Di atas kertas, PSG dan Madrid menjadi favorit untuk lolos ke babak berikutnya.

Namun hasil undian ini memiliki kisah tersendiri bagi Ibrahimovic, yang merupakan penyerang andalan juara Ligue 1 tersebut. Pasalnya, dia akan bertemu klub Swedia, Malmo, yang menjadi tim pertama karier profesionalnya.

"MFF di Liga Champions. Aku berharap suatu hari nanti memiliki pengalaman Liga Champions di Malmo dalam lapangan. Selamat!" demikian kicauan Ibrahimovic lewat Twitter pada 26 Agustus, ketika mengetahui klub perdananya itu lolos ke fase grup Liga Champions.

Keinginan Ibrahmovic terwujud. Seperti sebuah takdir, hasil undian menempatkan PSG satu grup dengan Malmo, sehingga Ibrahimovic pasti melawat ke Malmo untuk melakoni laga tandang Grup A.

Striker 33 tahun asal Swedia ini memulai karier profesionalnya bersama Malmo FF pada 1999-2001, sebelum pindah ke Ajax Amsterdam hingga 2004. Setelah memperkuat klub raksasa Liga Belanda itu, Ibrahimovic bergabung dengan Juventus dari 2004 hingga 2006, sebelum dibeli Inter Milan.

Tiga musim berkostum Nerazzurri, Ibrahimovic hengkang ke La Liga bersama klub raksasa Barcelona dari 2009 hingga 2011, sebelum dipinjamkan ke AC Milan (2010-2011) dan dipermanenkan oleh Rossoneri. Pada 2012, Ibrahimovic melanjutkan kariernya bersama PSG hingga sekarang.

Seperti Ibrahimovic, kubu Malmo pun antusias ketika mengetahui mereka bakal menghadapi pemain bintang Swedia tersebut. Pelatih Malmo Age Hareide menyatakan bahwa publik tuan rumah pasti sangat antusias menantikan aksi Ibrahimovic.

"Ini akan menjadi hebat menghadapi Zlatan di sini," ujar Hareide. "Ini akan menjadi pesta bagi para penonton, tetapi kami akan menunjukkan kemampuan sebagai tim ketiga," tambahnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X