Kompas.com - 30/07/2015, 05:31 WIB
Morgan Schneiderlin tentukan kemenangan Manchester United atas CF America, Jumat (17/7/2015). Dok. Manchester UnitedMorgan Schneiderlin tentukan kemenangan Manchester United atas CF America, Jumat (17/7/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
CHICAGO, KOMPAS.com - Gelandang baru Manchester United, Morgan Schneiderlin, berharap dapat mengembangkan kemampuannya sebagai pemain bersama dua rekan setimnya, Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger.

Schneiderlin bergabung dengan skuad asuhan Louis Van Gaal pada bursa transfer musim panas 2015 dari Southampton. Pria asal Perancis itu ditransfer dengan biaya sebesar 24,5 juta poundsterling (sekitar Rp 515 miliar).

"Tentu saja bermain dengan Carrick dan Schweinsteiger akan membantu permainanku. Aku bukanlah pemain 'produk jadi'. Usiaku 25 tahun dan itu merupakan usia pertengahan untuk pemain sepak bola profesional," ujar Schneiderlin seperti dilansir situs resmi Manchester United, Rabu (29/76/2015).

Schneiderlin mengatakan, bermain dengan kedua pemain tersebut akan membuatnya semakin berkembang. Ia pun siap melakoni berbagai kompetisi bersama Setan Merah.

"Latihan terus menerus dengan para pemain seperti mereka akan membuat Anda belajar dan berkembang. Aku siap untuk menjalaninya. Akan ada banyak laga di Premier League, Liga Champions, dan turnamen domestik, dan itu adalah kompetisi yang bagus untuk kami," kata Schneiderlin.

Mengenai peluangnya untuk tampil secara reguler, Schneiderlin menyerahkan keputusan itu kepada pelatih. Schneiderlin hanya ingin bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

"Kami semua bekerja keras bersama. Mengenai siapa yang akan bermain, itu urusan pelatih. Aku ingin bermain, begitu juga dengan yang lain. Namun, kita harus berusaha untuk mendapatkan kesempatan itu. Di klub seperti Manchester United, tidak ada lagi yang Anda harapkan selain hal itu," tutur Schneiderlin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat masih memperkuat Southampton, Schneiderlin merupakan salah satu pilar andalan. Selama tujuh tahun bermain bersama The Saints, ia telah tampil sebanyak 256 pertandingan dengan mencetak 15 gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X