Kompas.com - 04/02/2015, 18:02 WIB
Gelandang Manchester United, Anderson Dok. Daily StarGelandang Manchester United, Anderson
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PORTO ALEGRE, KOMPAS.com - Gelandang anyar Internacional, Anderson, menyalahkan cedera lutut sebagai masalah utamanya saat di Manchester United. Menurut Anderson, cedera itulah yang membuatnya terdepak dari Setan Merah.

Manchester United memutuskan melepas Anderson secara gratis ke Internacional. Padahal, Anderson dibeli Manchester United dari FC Porto dengan harga 26 juta pounds pada 2007.

"Aku bermain selama delapan tahun di Manchester United. Aku ingin berterima kasih kepada klub tersebut. Pada empat tahun pertama, aku memenangi banyak gelar, seperti Liga Champions, Premier League, dan Piala Dunia Antarklub," kata Anderson kepada Guardian.

"Lalu, aku mengalami cedera lutut dan kembali bermain terlalu cepat. Aku bisa bermain, namun kondisi lututku tak lagi sama (seperti saat sebelum cedera). Aku mengalami cedera lagi," lanjutnya.

Setelah mengalami cedera parah pada 2010 yang membuatnya absen hampir sepanjang musim, Anderson kemudian terdepak dari pemain utama Manchester United. Pada musim lalu, Anderson dipinjamkan ke Fiorentina selama setengah musim.

Pada musim ini, Anderson kembali ke Manchester United. Namun, Manajer Louis van Gaal tidak memasukkannya ke dalam rencana jangka panjang yang membuatnya dilego ke Internacional.

"Aku jelas senang bisa bermain untuk Internacional. Aku ingin bahagia seperti saat bermain untuk klub lain. Aku kembali ke Porto Alegre (kota tempat Internacional) karena klub itu menginginkanku. Sebelumnya, aku hanya bermain di Manchester United tanpa sekali pun bermain," ujar Anderson.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X