Kompas.com - 01/02/2015, 12:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho dan asisten pelatih tim utama Steve Holland dikabarkan BBC tidak menghadiri konferensi pers usai timnya bermain imbang 1-1 dengan Manchester City, pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (31/1/2015). Sebelumnya, Mourinho membatalkan konferensi pers pra-pertandingan melawan City, Jumat (30/1/2015).

Pada Rabu lalu, Mourinho juga didenda sebesar 25.000 poundsterling karena komentarnya usai pertandingan melawan Southampton, pada 28 Desember 2014, yang berakhir 1-1, yaitu bahwa ada konspirasi untuk mencegah Chelsea menjuarai Premier League musim ini. Mourinho mengatakan itu setelah menilai ada sejumlah keputusan wasit Anthony Taylor yang salah dan merugikan timnya pada laga melawan Soton tersebut, antara lain sanksi kartu kuning untuk Cesc Fabregas karena dinilai melakukan diving.

Media-media Inggris pun menduga, aksi "tutup mulut" Mourinho dan Holland juga berkaitan dengan sanksi skors tiga pertandingan, yang dijatuhkan FA kepada penyerang Chelsea Diego Costa, Jumat (30/1/2015). FA menjatuhkan sanksi itu setelah menilai Costa bersalah menginjak pemain Liverpool, Emre Can, ketika kedua tim bertemu pada leg kedua semifinal Piala Liga, Selasa silam.

Costa pun absen pada pertandingan melawan City itu. Tanpa Costa, Chelsea kesulitan menciptakan peluang. Mereka bahkan tidak menciptakan ancaman ke gawang City pada babak kedua. Dengan hasil imbang itu, Chelsea masih menguasai klasemen dengan nilai 53, atau unggul lima angka dari City di tempat kedua.

Costa masih akan absen dalam dua laga terdekat Chelsea, yaitu laga Premier League melawan Aston Villa dan Everton.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Chelsea dan Manchester City itu melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.