Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Ada Kampanye Jegal Chelsea

Kompas.com - 29/12/2014, 07:03 WIB

 

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai timnya dirugikan oleh wasit dalam sejumlah pertandingan pada Premier League musim ini. Menurut Mourinho, ada kampanye terselubung untuk mencegah timnya menjadi juara.

Hal tersebut disampaikan Mourinho, setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Southampton, pada pertandingan Premier League, di St Mary's Stadium, Minggu (28/12/2014). Sementara gol tuan rumah dicetak Sadio Mane (17), gol Chelsea dicetak Eden Hazard (45+1).

Pada menit ke-55, gelandang Cesc Fabregas meminta hadiah penalti karena menilai dirinya dilanggar bek Soton Matt Targett. Namun, wasit Anthony Taylor menilai Fabregas melakukan diving dan memberinya kartu kuning.

Menurut saya, ini adalah hasil dari sesuatu yang tampaknya seperti kampanye," ujar Mourinho.

"Pada pertandingan pertama (melawan Burnley), Diego Costa mendapat kartu kuning padahal seharusnya ia mendapat hadiah penalti dan seorang pemain lawan mendapatkan kartu merah. Beberapa bulan kemudian, kami kehilangan dua poin dalam pertandingan di mana kami seharusnya mendapatkan penalti dan Fabregas mendapatkan kartu kuning. Kami mendapatkan kartu kuning dengan cara tidak adil."

"Setelah pertandingan melawan West Ham United (26/12/2014), yang berakhir 2-0 (untuk Chelsea) dan bisa saja lebih besar, Enner Valencia melakukan diving dan yang saya dengar adalah soal insiden dengan Branislav Ivanovic. Ada apa ini?"

"Saya tak melakukan kampante dan kampanye ini tidak melawan saya, tetapi melawan Chelsea. Ya, melawan Chelsea. Dalam beberapa pekan terakhir, menurut saya, dua hal terpenting dalam pertandingan yang saya alami adalah Filipe Luis dan Eden Hazard bisa saja berada di rumah sakit saat ini karena kaki patah dan orang bicara soal Gary Cahill melakukan diving pada laga melawan Hull City," tutur Mourinho.

Dengan hasil imbang itu, Chelsea menguasai klasemen dengan nilai 46, atau kalah tiga angka dari pesaing terdekat, Manchester City. Adapun Soton tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 33, atau hanya unggul selisih gol dari Arsenal di tempat kelima.

Pertandingan Chelsea berikutnya di Premier League adalah melawan Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, London, 1 Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com