Kompas.com - 06/01/2015, 21:14 WIB
Bek AS Roma, Davide Astori, saat melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Udinese pada lanjutan Serie-A di Stadion Communale Friuli, Selasa (6/1/2015). AFPBek AS Roma, Davide Astori, saat melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Udinese pada lanjutan Serie-A di Stadion Communale Friuli, Selasa (6/1/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
UDINE, KOMPAS.com - AS Roma meraih kemenangan 1-0 atas Udinese pada pertandingan lanjutan Serie-A di Stadion Communale Friuli, Selasa (6/1/2015).

Raihan tiga angka itu membuat Roma menempel posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie-A. Roma kini mengumpulkan poin 39 dari 17 pertandingan, kalah selisih gol dari Juventus yang baru memainkan 16 laga.

Gol semata wayang Roma dicetak Davide Astori pada menit ke-17. Bek berusia 27 tahun itu mencetak gol tersebut dengan sundulan kepala seusai memanfaatkan umpan tendangan bebas Francesco Totti.

Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari para pemain Udinese karena hakim garis terlihat tidak menganggap gol karena menilai bola tidak melewati garis gawang tim tuan rumah. Akan tetapi, wasit Marco Guida tetap mensahkan gol itu setelah berdiskusi dengan ofisial pertandingan lainnya.

Roma terlihat lebih menguasai tempo laga sepanjang pertandingan. Namun, Udinese juga bkan tanpa serangan karena beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya untuk menyamakan kedudukan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Lega Serie-A, Roma melepaskan tujuh tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Udinese menciptakan satu peluang emas dari lima percobaan.

Susunan pemain:
Udinese: 31-Orestis Karnezis; 5-Danilo, 11-Maurizio Domizzi, 89-Ivan Piris, 6-Allan Loureiro, 19-Guilherme (8-Bruno 81), 27-Silvan Widmer, 33-Panagiotis Kone, 34-Gabriel (26-Giovanni Pasquale 69), 10-Antonio Di Natale (77-Cyril Thereau 69), 82-Alexandre Geijo
Pelatih: Andrea Stramaccioni

Roma: 26-Morgan De Sanctis; 13-Maicon (35-Vasileios Torosidis 66), 23-Davide Astori, 25-José Cholevas, 44-Kostas Manolas, 6-Kevin Strootman, 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele de Rossi, 7-Juan Manuel Iturbe, 8-Adem Ljajic (82-Urby Emanuelson 83), 10-Francesco Totti (24-Alessandro Florenzi 66)
Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Marco Guida

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.