Kompas.com - 29/08/2014, 20:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan pemain bertahan Bio Paulin Pierre dipastikan absen selama dua pekan. Bio cedera pangkal paha saat meladeni tim Kuwait SC tiga hari lalu.

"Bio selama dua pekan akan menjalani pengobatan," kata Jacksen di Jayapura, Papua, Jumat (29/8/2014) malam.

Sebenarnya, Dominggus Fakdawer yang diplot mengisi posisi Bio. Tetapi, mantan pemain Pelita Jaya Purwakarta itu mendapat kartu merah ketika Persipura bermain imbang melawan tamunya, Mitra Kukar, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jumat (29/8) sore. Karena itu, Jacksen harus mempersiapkan pemain muda lainnya yang berposisi sebagai pemain bertahan.

"Ini kesempatan bagi Daniel Tata dan Fandri Imbiri. Mungkin Tuhan telah membuat jalan seperti ini sehingga pemain muda Persipura lainnya bisa unjuk gigi pada laga-laga berikut," katanya.

Pada laga Piala AFC, Persipura membantai juara bertahan Kuwait SC dengan skor 6-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Waktu itu Bio ditarik keluar pada menit ke-17 karena mengerang kesakitan di paha kanannya. Pemain jangkung itu digantikan oleh Dominggus yang bermain keras dan lugas.

"Terkait cedera Bio, dokter tim lebih tahu. Bio akan menjalani pengobatan atau terapi untuk menyembuhkan cederanya," katanya.

Bermodalkan hasil imbang menjamu Mitra, Persipura akan melakoni laga tandang pada 2 dan 5 Setember mendatang menghadapi tuan rumah Pesela Lamongan dan Persepam Madura United.

"Besok pagi kami akan bertolak ke Jakarta, kemudian menyiapkan diri melawawan Persela dan Persepam," ujar mantan pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.