Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bio Paulin Absen Dua Pekan

Kompas.com - 29/08/2014, 20:31 WIB
JAYAPURA, Kompas.com - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan pemain bertahan Bio Paulin Pierre dipastikan absen selama dua pekan. Bio cedera pangkal paha saat meladeni tim Kuwait SC tiga hari lalu.

"Bio selama dua pekan akan menjalani pengobatan," kata Jacksen di Jayapura, Papua, Jumat (29/8/2014) malam.

Sebenarnya, Dominggus Fakdawer yang diplot mengisi posisi Bio. Tetapi, mantan pemain Pelita Jaya Purwakarta itu mendapat kartu merah ketika Persipura bermain imbang melawan tamunya, Mitra Kukar, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jumat (29/8) sore. Karena itu, Jacksen harus mempersiapkan pemain muda lainnya yang berposisi sebagai pemain bertahan.

"Ini kesempatan bagi Daniel Tata dan Fandri Imbiri. Mungkin Tuhan telah membuat jalan seperti ini sehingga pemain muda Persipura lainnya bisa unjuk gigi pada laga-laga berikut," katanya.

Pada laga Piala AFC, Persipura membantai juara bertahan Kuwait SC dengan skor 6-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Waktu itu Bio ditarik keluar pada menit ke-17 karena mengerang kesakitan di paha kanannya. Pemain jangkung itu digantikan oleh Dominggus yang bermain keras dan lugas.

"Terkait cedera Bio, dokter tim lebih tahu. Bio akan menjalani pengobatan atau terapi untuk menyembuhkan cederanya," katanya.

Bermodalkan hasil imbang menjamu Mitra, Persipura akan melakoni laga tandang pada 2 dan 5 Setember mendatang menghadapi tuan rumah Pesela Lamongan dan Persepam Madura United.

"Besok pagi kami akan bertolak ke Jakarta, kemudian menyiapkan diri melawawan Persela dan Persepam," ujar mantan pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com