Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Presiden 2022, Eduardo Almeida Menjawab Kritik dengan Tiga Poin

KOMPAS.com – Aremania beruntung tidak dikecewakan Arema FC untuk kali kedua saat memadati Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang saat babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.

Penantian ribuan pasang mata untuk bisa merayakan gol akhirnya terwujud pada penghujung laga melawan Persik Kediri, Rabu (15/6/2022) malam.

Berawal dari penyerang sayap Arema FC Irsyad Maulana yang dilanggar bek sayap Persik Kediri Agil Munawar, wasit Ginanjar Rahman Latief akhirnya menghadiahkan penalti bagi Singo Edan.

Irsyad yang maju sendiri sebagai eksekutornya menunaikan tugas dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Aremania memang bergemuruh merayakan gol dan kemenangan, namun kritikan tetap berdatangan di laga tersebut.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida kembali merespons dengan tenang dan tegas soal kritikan tersebut.

“Bagi saya, yang penting dan target hari ini adalah tiga poin. Jadi jika mereka tidak suka dengan permianan atau menganggap penalti tadi kontroversial, bagi saya tidak. Saya tetap pikir itu penalti,” ucap pelatih asal Portugal.

Ia mengatakan pemain tampil cukup baik sepanjang pertandingan. Arema FC mampu menguasai jalannya pertandingan sehingga Persik Kediri kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Penyelesaian akhir menjadi masalah yang dihadapi tim berjuluk Singo Edan di laga sebelumnya.

Dari otal 15 tembakan yang dilepaskan oleh Hanis Sagara dkk hanya lima di antaranya yang tepat sasaran, itu pun termasuk gol penalti.

Meski demikian, Eduardo Almeida menganggap semua percobaan tersebut tetap sepadan dengan gol yang dicetak lewat penalti di menit akhir dan meraih kemenangan.

“Kami membuat permainan yang bagus. Kami mengontrol jalannya laga selama hampir 90 menit. Kami mencoba terus menerus untuk mencetak gol. Sampai akhirnya itu terjadi,” ujar pelatih berlisensi UEFAPro.

“Yang paling penting hari ini adalah meraih tiga poin supaya kami tetap bisa bertarung untuk lolos ke babak selanjutnya,” imbuhnya.

Eduardo Almeida masih tetap tenang melewati gelombang nada sumbang yang terus menghampiri. Ia bertekad untuk memberikan hasil positif lagi bagi tim.

“Saya fokus melakukan tugas saya di tim, termasuk mendapatkan tiga poin hari ini. Jadi selamat buat semua orang yang sudah bekerja keras,” ucapnya.

Dengan kemenangan itu, kini seluruh penghuni Grup D sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari dua laga babak penyisihan Piala Presiden 2022. Bukan hanya itu, empat tim memiliki rekor agresivitas gol yang sama, yaitu mencetak satu gol dan kebobolan satu gol.

Laga pamungkas bakal jadi pertandingan hidup mati bagi setiap tim di Grup D, Arema FC sendiri akan menghadapi Persikabo 1973 di pertandingan penutup, Minggu (19/6/2022) malam mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/16/06200058/piala-presiden-2022-eduardo-almeida-menjawab-kritik-dengan-tiga-poin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke