Salin Artikel

12 Hari Setelah Tinggalkan Man United, Ralf Rangnick “Menggila” bersama Austria

KOMPAS.com - Ralf Rangnick “menggila” dalam debutnya melatih Austria. Rangnick mengantar Austria menang 3-0 atas Kroasia, tepat 12 hari sejak meninggalkan Man United.

Debut sempurna diukir oleh Ralf Rangnick. Dalam kesempatan pertamanya mendampingi laga Austria, Rangnick melihat anak asuhnya menang telak.

Laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League Kroasia vs Austria dipentaskan di Stadion Gradski Vrt, Osijek, Jumat (3/6/2022) atau Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Austria besutan Rangnick membawa pulang kemenangan telak 3-0 dari markas Kroasia, sesuatu yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Gol kemenangan Austria dibukukan oleh Marko Arnautovic (41’), Michael Gregoritsch (54’), dan Marcel Sabitzer (57’).

“Ini adalah start sempurna untuk Ralf Rangnick. Dia memberikan sang lawan Dalic (pelatih Kroasia) sebuah pelajaran malam ini dengan Austria meraih kemenangan impresif,” tulis Elvir Islamovic, jurnalis UEFA yang melaporkan langsung laga Kroasia vs Austria.

Rangnick sudah melihat timnya mampu unggul tiga gol saat laga Kroasia vs Austria bahkan belum berusia satu jam.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, berupaya menyelamatkan laga dengan memasukkan sang megabintang, Luka Modric, pada menit ke-58, menggantikan Lovro Majer.

Namun, semuanya seperti sudah terlambat buat Kroasia. Keunggulan Austria tak berubah dan pasukan Rangnick berhasil membungkus kemenangan telak 3-0.

Rangnick jelas merasakan kelegaan. Pasalnya, menang tandang adalah sesuatu yang belakangan sulit diwujudkan Rangnick, persisnya pada akhir-akhir periode jabatannya sebagai pelatih Man United.

Tercatat, Man United asuhan Ralf Rangnick tak pernah menang, bahkan selalu kalah dalam enam laga tandang terakhir Premier League 2021-2022.

Bahkan, musim Liga Inggris 2021-2022 ditutup Man United besutan Rangnick dengan kekalahan 0-1 di markas Crystal Palace pada 22 Mei silam.

Manchester United racikan Rangnick mengakhiri Premier League 2021-2022 dengan berada di peringkat 6, berkat raihan 58 poin.

Selang 12 hari dari kekalahan di MU kandang Crystal Palace itu, Rangnick akhirnya terbebas dari “kutukan” di partai tandang.

Austria tampil impresif di rumah Austria. Berkat kemenangan ini, pasukan Rangnick sementara memuncaki Grup 1 Liga UEFA Nations League, di atas Denmark (3 poin), Perancis (0), dan Kroasia (0).

“Kroasia berupaya tapi tak menemukan sentuhan penyelesaian pada babak pertama dan Austria memaksimalkan peluang mereka dengan gaya,” tulis Elvir Islamovic mendeskripsikan kemenangan Austria.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/04/04300028/12-hari-setelah-tinggalkan-man-united-ralf-rangnick-menggila-bersama-austria

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.