Salin Artikel

Inter Vs Milan - Sisi Kanan Rossoneri Keropos, Apa Solusi Pioli?

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, masih belum menemukan solusi terbaik untuk menambal lubang di sisi kanan pertahanan timnya.

Terdekat, AC Milan dijadwalkan melakoni Derbi Milan menghadapi Inter Milan asuhan Simone Inzaghi.

Duel Inter vs Milan merupakan leg kedua semifinal Coppa Italia yang akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Stefano Pioli menyebut Davide Calibria masih belum 100 persen pulih dari cedera.

Kabar itu tentu menjadi pukulan telak untuk AC Milan. Jika Calibria harus absen, AC Milan tidak memiliki lagi bek kanan murni setelah Alessandro Florenzi juga menderita cedera.

AC Milan sebenarnya masih memiliki Pierre Kalulu. Namun, pemain berusia 21 tahun itu bukanlah bek kanan murni.

Terkait posisi bek kanan, Stefano Pioli membuka peluang untuk mengubah posisi Alexis Saelemaekers.

Posisi asli Alexis Saelemaekers sebenarnya adalah winger. Namun, Pioli menilai pemain asal Belgia itu bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Meski demikian, Stefano Pioli memilih menunggu latihan terakhir AC Milan untuk menentukan siapa pemain yang pas diturunkan sebagai bek kanan.

"Kita akan melihat bagaimana kondisi Davide Calibria dan Alessio Romagnoli di latihan terakhir. Calibria seharusnya sudah bisa ikut berlatih," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Latihan terakhir akan menentukan status Calibria dan Romagnoli," tutur pelatih asal Italia itu menambahkan.

"Saelemaekers memang pernah bermain sebagai bek kanan. Namun, dia tidak pernah menempati posisi itu bersama kami," ujar Pioli.

"Menempatkan Saelemaeker di pos bek kanan bukan solusi terbaik untuk awal pertandingan. Namun, hal itu bisa menjadi opsi di tengah laga," tutur Pioli.

Selain Florenzi, terdapat tiga pemain AC Milan lainnya yang sudah dipastikan tidak bisa bermain karena cedera.

Mereka adalah Simon Kjaer, Samu Castillejo, dan striker senior asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Berbeda dari AC Milan, Inter Milan hanya kehilangan satu pilar penting, yakni Stefan De Vrij.

Selain De Vrij, seluruh bintang Inter Milan mulai dari Milan Skriniar, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko, hingga Lautaro Martinez, dipastikan fit dan bisa bermain.

Peluang Inter Milan dan AC Milan untuk lolos ke final Coppa Italia masih identik 50 persen karena kedua tim bermain imbang tanpa gol pada semifinal pertama.

Semifinal kedua Inter vs Milan akan sangat menarik karena aturan agresifitas gol tandang masih berlaku di Coppa Italia.

Itu artinya, AC Milan akan lolos ke final Coppa Italia jika semifinal kedua berakhir imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya.

Salah satu di antara AC Milan dan Inter Milan nantinya akan bertemu pemenang dari duel Juventus vs Fiorentina di final Coppa Italia.

Juventus asuhan Massimiliano Allegri saat ini di atas angin karena mereka berhasil menumbangkan Fiorentina 1-0 di Stadion Artemio Franchi pada semifinal pertama.

Kemenangan itu membuat Juventus hanya membutuhkan hasil imbang ketika menjamu Fiorentina di Stadion Allianz, Turin, pada semifinal kedua, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/18/21000048/inter-vs-milan-sisi-kanan-rossoneri-keropos-apa-solusi-pioli-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.