Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Rangnick soal Erik ten Hag ke Man United: Dia Pelatih Bagus, tetapi...

KOMPAS.com – Ralf Rangnick buka suara soal rumor yang menyebutkan bahwa Erik ten Hag bakal menjadi pelatih anyar Manchester United.

Manchester United memang dilaporkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan Erik ten Hag ke Old Trafford.

Sejumlah media Inggris meyakini bahwa tak lama lagi Manchester United akan meresmikan Erik ten Hag sebagai juru racik anyar mereka.

Terlebih lagi, kubu Setan Merah telah melakukan wawancara dengan Erik ten Hag sekitar dua pekan silam.

Transfer Erik ten Hag tampak lebih realistis untuk Manchester United. Sebab, kontrak sang pelatih dengan Ajax Amsterdam tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Namun, Ralf Rangnick yang sekarang menjadi pelatih interim Manchester United sebetulnya sempat menghindari pembicaraan transfer Erik ten Hag dalam sesi konferensi persnya jelang laga melawan Everton.

“Ini adalah konferensi pers untuk pertandingan besok (vs Everton) dan saya tidak ingin membicarakan kemungkinan manajer baru di sini,” ujar Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

Kendati demikian, Ralf Rangnick memuji kualitas yang dimiliki oleh Erik ten Hag dalam kapasitasnya sebagai manajer sepak bola.

“Dari apa yang saua tahu, semua manajer yang telah diajak bicara adalah pelatih top dan ini berlaku untuk Erik ten Hag juga,” tambah dia.

“Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini. Bagi saya, ini soal mempersiapkan tim untuk pertandingan besok dan semoga kami bisa meraih tiga poin,” kata dia.

Sejatinya Erik ten Hag dikatakan mempunyai dua jaminan selama masa tugasnya di Manchester United.

Hal tersebut diungkapkan langsung ole jurnalis asal Belanda, Marcel van der Kraan dalam wawancaranya kepada Sky Sports.

Jaminan yang diminta oleh Erik ten Haag adalah jajaran staf yang cocok dengan dirinya. Selain itu adalah kebebasan dalam manajemen pemain.

“Erik ten Hag ingin dua jaminan, satu di antaranya adalah stad yang cocok dengannya di Man United,” ujar Van der Kraan.

“Ini akan bagus baginya untuk mengubah filosofi dan identitas klub. Satu hal lain adalah kebebasan manajemen pemain,” tambah dia.

Manchester United saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan melawan Everton dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris, pertandingan Everton vs Man United diselenggarakn di Stadion Goodison Park pada Sabtu (9/3/2022) malam WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/09/17000068/kata-rangnick-soal-erik-ten-hag-ke-man-united--dia-pelatih-bagus-tetapi-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke