Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Paulo Dybala

KOMPAS.com - Juventus bersiap untuk membuka pembicaraan dengan Paulo Dybala soal penawaran kontrak baru penyerang asal Argentina itu.

Paulo Dybala mulai mendapatkan kembali tempatnya di Juventus setelah kabarnya yang akan meninggalkan Allianz Stadium santer beredar pada musim panas 2019 lalu.

Dybala tersingkir dari skuad inti Juventus akibat keberadaan megabintang Cristiano Ronaldo yang kerap disuarakan oleh media Italia.

Penyerang berusia 26 tahun itu bahkan nyaris berseragam Manchester United jika proses pertukarannya dengan Romelu Lukaku berjalan mulus.

Akan tetapi, Manchester United memutuskan mundur setelah ada permasalahan gaji dan hak gambar dari Paulo Dybala.

Kini, setelah kedatangan Maurizo Sarri pada musim baru di Liga Italia, Dybala kembali mendapatkan tempatnya dan bermain secara reguler.

Dari 23 pertandingan, Dybala sukses mencetak sembilan gol dan enam assists di semua kompetisi untuk Juventus.

Hasil itu membuat manajemen Juventus berencana untuk memperpanjang kontrak Dybala.

Dilansir BolaSport dari Goal, Dybala masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022 mendatang dan menerima gaji sebanyak 7 juta euro (sekitar Rp 107 miliar) per musim.

Dalam kontrak barunya nanti, manajemen Juventus berencana untuk menaikkan gaji sang penyerang menjadi 10 juta euro (sekitar Rp 152 miliar) per tahun.

Kendati statusnya sebagai pemain cadangan musim ini, Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang menerima gaji tertinggi.

Adapun dua urutan teratas yang menerima gaji tertinggi dihuni oleh Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Juventus akan mulai memberikan kontrak baru kepad Dybala setelah pihak klub sukses mengamankan pembaruan kontrak Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, dan Wojciech Szczesny. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

https://bola.kompas.com/read/2020/01/11/22000008/juventus-siap-perpanjang-kontrak-paulo-dybala

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke