Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Borneo FC Sambut Baik Penurunan Harga Tiket Pesawat

SAMARINDA, KOMPAS.com - Kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau membuat transportasi udara jadi pilihan untuk bepergian antar daerah. Pilihan ini juga berlaku untuk klub sepak bola Borneo FC.

Borneo FC hampir selalu memakai moda transportasi pesawat untuk menjalani laga tandang. Sebab, tidak banyak tim Liga 1 yang bermukim di Kalimantan pada musim ini, hanya Borneo FC dan Barito Putera.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubbakar, menyambut baik adanya aturan penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier [LCC] yang mulai berlaku pada Kamis (11/7/2019).

Baginya, ini adalah kabar baik untuk tim.

"Alhamdulillah cukup senang ya dengar kabar seperti ini, apalagi ketika team mendapat jadwal away dua sampai tiga kali secara berturut-turut," Farid.

Menurut Farid, selama ini pengeluaran tim untuk akomodasi laga tandang cukup besar. Alokasi untuk membeli tiket pesawat jadi salah satu pos yang cukup menyita anggaran. Namun, dia berharap anggaran akan akan lebih terjangkau ke depannya.

"Kalau ditanyakan persentasenya, tentu sesuai berapa persen turunnya harga tiket pesawat tersebut. Jika turun 50 persen, maka tim juga bisa menghemat dana 50 persen dari harga tiket tersebut," sambungnya.

Sebelum adanya aturan penurunan harga tiket, Farid menyebut ada beberapa kiat yang dilakukan Borneo FC untuk memangkas biaya penerbangan.

Mereka lebih selektif dalam maskapai yang akan dipakai.

"Selama tiket pesawat tinggi, kami mengatasi dengan cara menggunakan maskapai yang free baggage 20kg/pax, karena itu sangat membantu kami untuk menghemat biaya klub," tandas Farid.

https://bola.kompas.com/read/2019/07/13/13020078/borneo-fc-sambut-baik-penurunan-harga-tiket-pesawat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke