Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Manchester United Tidak Beruntung"

Kompas.com - 29/12/2015, 07:46 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Wayne Rooney dan Morgan Schneiderlin menilai timnya kurang beruntung saat ditahan imbang 0-0 oleh Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015).

Pada laga tersebut, Manchester United tampil lebih mendominasi. Tuan rumah memiliki 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan, berbanding 8 milik tim tamu.

Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta. Setan Merah harus puas bermain imbang dan cuma mengoleksi satu poin.

"Kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak berhasil mendapatkan satu gol pun. Hasil ini sangat mengecewakan karena kami mendominasi permainan. Namun, inilah sepak bola," kata Wayne Rooney seusai pertandingan kepada BT Sport.

Pendapat senada diucapkan Morgan Schneiderlin. Dia menilai ketidakberuntungan membuat upaya para pemain Manchester United untuk mempersembahkan kado akhir tahun kepada suporter gagal.

"Semua orang di kamar ganti terlihat kecewa karena kami gagal menang. Padahal, kami mendominasi sejak awal laga," ujar gelandang asal Perancis itu.

"Kami ingin menunjukkan kepada suporter bahwa tim ini ingin meraih kemenangan. Namun, cerita sama berulang. Di sepak bola, Anda tak bisa menang jika tidak mencetak gol," tuturnya.

Meski timnya tidak beruntung, suporter Manchester United tetap memberikan aplaus kepada para pemain. Hal ini mendapatkan pujian dari Rooney. 

"Para fans sudah memberikan dukungan yang luar biasa hari ini dan Anda bisa melihat betapa berartinya hal tersebut bagi para pemain," ucap Rooney.

"Pada saat ini banyak orang mengatakan hal-hal yang berbeda tentang kami. Semua itu bisa membuat kami semakin terpuruk. Kami akan terus berjuang dan akan kembali bangkit," tutur kapten Setan Merah itu.

Kegagalan mencetak gol ini adalah yang ke-7 dibukukan Manchester United dari 19 pekan Premier League. Setan Merah hingga saat ini sudah tak pernah menang dalam 6 laga Premier League beruntun. (Verdi Hendrawan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com