Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Mengundurkan Diri

Kompas.com - 29/12/2015, 05:20 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Louis van Gaal menilai dirinya tak memikirkan opsi pengunduran diri. Meski kembali gagal mengantarkan Manchester United meraih kemenangan, manajer asal Belanda itu menilai performa para pemainnya membaik.

Manchester United hanya bisa bermain imbang 0-0 kala menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015). Hasil seri ini membuat Setan Merah tak pernah menang dalam 8 laga beruntun di berbagai kompetisi.

Hasil ini juga membuat Van Gaal kembali terpojok. Namun, dia menolak membahas terkait nasib dan masa depannya.

"Buat saya, perihal (masa depan) itu tidaklah menarik, sebab saya benar-benar tak punya pengaruh terkait hal tersebut," kata Van Gaal seusai pertandingan kepada BT Sport.

"Saya hanya bisa bekerja dengan para pemain dan kalian bisa melihat mereka berjuang demi saya," tuturnya lagi.

Aplaus dari penonton seusai laga juga tak membuat Van Gaal tahu akan nasib dia berikutnya. Di sepak bola, menurut dia, tak ada yang pernah mengetahuinya.

"Saya sangat percaya kepada manajemen dan para pemain," kata Van Gaal melanjutkan.

"Apakah saya akan mengundurkan diri? Justru sebaliknya, ketika pemain menunjukkan performa apik dengan banyak tekanan, tak ada alasa buat saya untuk mundur," ucapnya lagi.

Seusai kalah dari Stoke City pada Boxing Day, Van Gaal sempat mengatakan putusan dia bertahan dari Manchester United tidak hanya bergantung kepada manajemen. Dia bisa saja pergi atas keinginannya sendiri.

"Mungkin media yang menginginkan itu, tetapi saya takkan mundur. Ini bukan terkait bertahan atau tidak, tetapi ini menyangkut pemenuhan kontrak saya," tutur pelatih yang dikontrak Manchester United hingga 30 Juni 2017 itu.

Terlepas dari pernyataan itu, Van Gaal memang tengah terpojok. Hasil imbang dengan Chelsea bisa saja menjadi lampu kuning terakhir bagi dia karena Jose Mourinho digadang-gadang bakal mengisi posisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com